Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana UMI di Kampus Pascasarjana UMI jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (26/10).

Tim asesor terdiri dari Prof Dr Diah Natalisa dan Prof Dr Syamsul Amar, MS. Direktur Pascasarjana UMI Prof Dr H Basri Modding, SE. MSi mengatakan bahwa program Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana UMI dibuka pada tahun 2007/2008, kini sudah memasuki angkatan ke enam, dengan jumlah mahasiswa aktif sebanyak 115 orang, dengan alumni 13 orang.

Mudah-mudahan dengan kedatangan Tim Asesor, dapat membawa berkah bagi pengembangan pascasarjana UMI ke depan, dan visitasi dan asismen lapangan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, karena semua bukti-bukti pendukung sebagaimana yang dilaporkan dalam borang sudah kami persiapkan, sehingga lebih memudahkan dalam melakukan visitasi.

Beberapa hari lalu program studi Doktor Ilmu Hukum telah dilakukan visitasi, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Target kami semua program studi (prodi) pascasarjana yang berjumlah 11 prodi, 2 prodi doktor dan 9 prodi magister semuanya sudah terakreditasi, paling lambat Mei 2012.

Tim asesor Prof Dr Diah Natalisa mengatakan bahwa tugas yang diberikan BAN-PT kepada kami untuk melakukan visitasi, sekaligus melakukan verifikasi terhadap  apa yang sudah dilaporkan dalam borang prodi dan borang pengelola ke BAN-PT, mencocokkan dokumen-dokumen pendukung dan kenyataan yang ada dilapangan, sehingga kami mendapatkan data dan fakta yang akurat. Pertemuan ini jangan menjadi beban, khususnya kepada ketua prodi, mudah-mudahan dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak, tugas kami dapat berjalan dengan baik, sehingga data dan fakta yang akurat yang tim dapatkan, bisa menghasilkan apa yang diharapkan oleh pascasarjana UMI.

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS mengatakan bahwa beberapa program studi yang ada di UMI saat ini sedang dilakukan akreditasi dan reakreditasi, sehingga tahun depan kami akan mempersiapkan untuk melakukan reakreditasi institusi, walaupun sekarang ini UMI sudah memperoleh akreditasi institusi, kita berharap tahun depan dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

Kami berharap kiranya tim visitasi ini dapat membimbing dan mengarahkan, sehingga kekurangan yang ada bisa diperbaiki. Visitasi ini akan berlangsung sampai besok, selama visitasi tim BAN PT akan melakukan wawancara dengan pengelola Pascasarjana, juga dengan Rektor UMI Prof Dr. Hj Masrurah Mokhtar, MA dan mantan Rektor UMI Prof Dr H M Nasir Hamzah, beberapa dosen, mahasiswa, alumni dan pengguna alumni.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!