UMI Makassar – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang terdiri dari Dr M Saad Ibrahim MA dan Dr Imam Yahya MAg melakukan visitasi dalam rangka re-akreditasi di Program Studi Muamalah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muslim Indonesia, Kamis (2/10).

Tim asesor pun diterima oleh Dekan Fakultas Agama Islam, Drs Hasibuddin SS MA di Aula Kantor FAI UMI bersama sejumlah pimpinan fakultas, pimpinan program studi, dosen dan lembaga penjaminan mutu FAI UMI.

Dalam sambutannya, Dr M Saad Ibrahim menyampaikan pelaksanaan visitasi tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas program studi Muamalah kedepannya.

“Tujuan visitasi ini menyesuaikan apa yang ada di lapangan dengan apa yang ada dilaporkan program Muamalah dalam borang yang dikirimkan ke BAN PT,”ujarnya.

Saad mengatakan UMI telah bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Swasta terkemuka di Kawasan Timur Indonesia dan telah berdiri sejajar dengan perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang ditorehkan UMI di kancah nasional, salah satunya yakni UMI mampu mengalahkan UI dalam kompetisi debat nasional.

“Kehadiran kami untuk visitasi ini lebih merujuk pada upaya memberikan layanan akademik yang berkualitas,”tambahnya.

Sementara itu, Dr Imam Yahya mengatakan standar penilaian dalam proses akreditasi program studi adalah sama untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

“Kehadiran kami bukan sebagai polisi ataupun jaksa untuk memberikan penilaian, melainkan sebuah tanggung jawab bersama untuk saling berdiskusi tentang pengembangan program studi,”katanya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!