Beasiswa Pelatihan Young Leader for Indonesia (YLI) Hadir di UMI Makassar (02 Maret 2020)

Posted by Umi Makassar on Monday, March 2, 2020

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menawarkan beasiswa Pelatihan Young Leader for Indonesia (YLI) kepada seluruh mahasiswa pada 56 program studi di UMI.

Sosialisasi Beasiswa YLI menghadirkan Alvin Angjaya Project Officer Intern at Young Leaders for Indonesia Foundation melalui Teleconference di Lt. 5 Fakultas Kedokteran Kampus 2 UMI, Senin, 02 Maret 2020.

Wakil Rektor 5 UMI Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS. mengungkapkan bahwa beasiswa pelatihan YLI ini merupakan program pelatihan bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan untuk mencetak para pemimpin muda yang kompeten serta memiliki integritas untuk indonesia lebih baik.

Beasiswa Pelatihan YLI ini didirikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nadiem Anwar Makarim.

Dalam sosialisasi ini kami menghadirkan masing-masing 10 perwakilan mahasiswa setiap program studi dengan total 56 program studi yang ada di UMI.

Harapan kami adalah mohon sosialisasi ini di ikuti dengan baik dan seluruh persyaratan dilengkapi, semoga yang akan menjadi pemimpin masa depan berasal dari kampus kita yaitu Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, tuturnya.

Alvin Angjaya Project Officer Intern at Young Leaders for Indonesia Foundation dalam Teleconference mengatakan bahwa beasiswa pelatihan YLI berlokasi di Kota Jakarta selama 6 bulan dan di hadiri oleh perwakilan dari negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Australia.

Kenapa pelatihan ini dikatakan beasiswa, sebab seluruh proses pelatihan selama 6 bulan akan ditanggung oleh pihak YLI atau Gratis.

Semua peserta akan mendapatkan bimbingan dari para tokoh terkemuka Indonesia diantaranya Luhut B. Pandjaitan, Ignasius Jonan, Gita Wirjawan, John Wirjawan dan banyak lainnya.

Komitmen yang diharapkan pada peserta yang lolos adalah Peserta akan menghadiri tiga forum dengan tema berbeda yaitu Lead Self, Lead Team dan Lead Change. Semua peserta diharapkan untuk aktif dalam memecahkan Business Case di sektor swasta, publik dan sektor sosial.

Kuota peserta pelatihan ini adalah 100 Mahasiswa dan mahasiswi terpilih yang telah melalui proses seleksi ketat, tuturnya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Wakil Rektor 5 Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS., Astor 3 Ir. Mukti Maruddin, MT., Kepala Humas Dr. Hj. Nurjannah Abna, SS.,M.Pd., Wakil Dekan 3 FK UMI dr. Rijal Syamsu, SP.PK.,M.Kes. dan 450 mahasiswa peserta sosialisasi beasiswa YLI.

(HUMAS)