MAKASSAR – Majelis Ta’lim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) sudah menggencarkan kegiatan, salah satunya adalah bakti sosial. Meski belum dilantik secara formal, Majelis ini memilih untuk terus menebarkan kebaikan.

Bakti Sosial Majelis Talim UMI ini dilakukan dalam bentuk pembagian sembako kebutuhan rumah tangga sebanyak 100 paket kepada warga sekitar kelurahan Pampang. Kegiatan ini berlangsung di Rusunawa UMI, Jalan Inspeksi Kanal Pampang, Minggu (19/5/2019).

Baksos ini terselenggara atas kerjasama antara pengurus Majelis Talim Ukhuwah UMI, pemerintah setempat, dan Rusunawa UMI.

Kegiatan baksos yang merupakan rangkaian dari perayaan Milad UMI ke 56 ini dihadiri langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,Msi., WR I UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT., WR II Prof. Dr. Salim Basalamah, SE.,Msi., WR III UMI Prof. Dr. H. Laode Husen, SH.,MH. (Ketua Panitia Milad UMI) Dekan Fak. Pertanian UMI Ir. H. Annas Boceng, M.Si. (Sekretaris Panita Milad UMI).

Ketua Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI Dr. Hj. Amirah Kallabe, SE.,MM. mengungkapkan, sebelum pembagian sembako, pihaknya terlebih dahulu mengisi acara dengan ceramah kesehatan dan agama oleh pengurus majelis.

“Setelah itu baru diakhiri dengan pembagian sembako. Ini pengabdian kami dengan membagikan kebahagiaan kepada sesama. Alhamdulillah hari ini salah satu program. Peringatan milad UMI yakni dengan melakukan pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Majelis Ta’lim UMI. Kami harapkan kegiatan ini membuat masyarakat makin dekat,” ungkap Amirah Kallabe.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Basri Modding dalam sambutannya menjelaskan, sesungguhnya kegiatan yang dihelat oleh majelis Ta’lim Ukhuwah UMI memiliki dua tujuan. Pertama kata Prof. Basri Modding yakni memperpanjang atau mempererat silaturahim.

“Jadi ini murni usaha sendiri majelis ta’lim ukhuwah UMI, jadi mereka ingin menyambung silaturahim. Sebab seperti yang saya sebutkan, dengan silaturahim itu umur kita panjang dan rezki kita dilapangkan,” tutur mantan Direktur PPS UMI ini.

Manfaat ke dua disebutkan Prof. Basri Modding, yakni berbagi kebahagian. Sebagai saudara sesama manusia, Majelis Talim Ukhuwah UMI menyadari betapa pentingnya semangat berbagi.

“Selain membangun silaturahim juga untuk membagi kebahagiaan. Bersedekah itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, bahkan dengan tersenyum,” ungkap Alumni Fakultas Ekonomi UMI ini.

Sekedar informasi, Majelis Talim Ukhuwah UMI ini akan dilantik oleh Rektor UMI Prof. Basri Modding di Aula Al Jibra UMI, Makassar, Senin (20/5/2019. Sedangkan Ketua Panitia Pelantikan Majelis Talim Ukhuwah UMI Ernawati Hanafi Ashad, SH.

(HUMAS)