Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra menggelar Panggung Seni ‘Artoxxy’ yang digelar di Gedung Mulo (21/4). Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Sastra yang diwakili WD. I Dra.Rusdiah,M.Hum. WD 2 Dra.Salmayati Hakim.,M.Hum dan Kepala Humas dan HI UMI yang juga dosen Fakultas Sastra UMI, Dra.Hj.Nurjannah Abna.,M.Pd.

Ketua BEM Fak.Sastra UMI, Supriono mengatakan bahwa kegiatan panggung seni ini merupakan salah satu implementasi program kerja BEM Fak.Sastra yang bertujuan untuk pengembangan kreativitas seni dikalangan  mahasiswa Fak.Sastra UMI.

Selain itu, media panggung seni ini, sekaligus menyalurkan bakat mahasiswa dibidang seni dan  penguatan kompetensi kebahasaan,baik penguasaan bahasa Arab ataupun  Inggris sebagai media komunikasi yang harus digunakan dalam berinteraksi didalam kampus khususnya.

“Tema ‘Artoxxy’ mengandung makna, ‘memperbaharui sesuatu yang pernah ada dan dibangkitkan untuk kemudian dipertahankan,” ujar Ono panggilan akrab Ketua Bem Sastra ini.

Sementara itu, Dekan Fak.Sastra UMI yang diwakili oleh Wakil Dekan I,Dra.Rusdiah,M.hum., memberikan apresiasi akan kinerja dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan BEM.  “Kegiatan panggung seni yang digelar malam ini, menjadi cerminan akan kreativitas dan eksplorasi ide cerdas mahasiswa Fakultas Sastra akan kecintaannya terhadap seni,” ungkap mantan Kajur Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Sastra UMI ini.

Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Fak.Sastra.mampu  mengaktualisasikan diri dengan eskplorasi bakat yang dimiliki  untuk pengembangan diri yang pada akhirnya mereka akan survive  dimana pun berada.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!