UMI Makassar – Mahasiswa Fakultas Sastra jurusan Sastra dan Bahasa Inggris Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar pertunjukan seni yang bertajuk Artoxy di Baruga Lappo Ase pukul 19.00 (15/11).

Dekan Fakultas Sastra Dra. Hj. Muli Umiaty Noer, M.Hum dalam sambutannya sebelum membuka pertunjukan tersebut dengan resmi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada mahasiswa sastra Inggris UMI atas digelarnya pertunjukan Artoxy ini.

“Insya Allah, Fakultas Sasta akan lebih baik dari sebelumnya dan kami sangat mendukung dan memberikan respon positif pada kegiatan mahasiswa dalam mengembangkan bakat seninya,” ujar Ibu Dekan yang baru saja dilantik sebagai Dekan Fakultas Sastra untuk kedua kalinya.

Ketua Bem Fakultas Sastra UMI, Yahya mengungkapkan bahwa Artoxy merupakan agenda rutin BEM Fak Sastra UMI, yg melibatkan seluruh mahasiswa fakultas sastra dan akan dihadiri oleh seluruh elemen kampus UMI.

Ketua panitia, Ismail juga menambahkan bahwa Artoxy berasal dari kata art yaitu seni dan oxy itu oxygen atau udara.

“Jadi kita menginginkan seni itu menjadi sebuah kebutuhan hidup, seperti layaknya manusia yang sangat membutuhkan udara/oxygen,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Sastra UMI Dra. Hj. Muli Umiaty Noer, M.Hum, Wakil Dekan I Bidang akademik Dra. Rusdiah, M. Hum, Wakil Dekan 3 Bidang kemahasiswaan Muhammad Yunus, SS., M.Pd, beberapa dosen Fakultas Sastra, alumni, mahasiswa, siswa SMA dan ratusan undangan lainnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!