Sekitar 250 mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI larut dalam Zikir yang dilaksanakan oleh Pengurus BEM FTI UMI di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI, ba’da magrib (5/4).

Hadir Dekan FTI Ir.M.Yakub, MT, Pemandu Zikir Dr.M.Ishaq Shamad,MA, Student Ambassador Kampus Islami, Pengurus BEM FTI dan mahasiswa FTI.

Ir.M.Yakub dalam sambutannya menyambut baik inisiatif pengurus BEM FTI dalam melaksanakan zikir ini.

“Sejak saya menjabat Dekan FTI, baru kali ini BEM FTI memprakarsai kegiatan seperti ini. Untuk itu saya sangat berbagga,” katanya.

Dikatakan pula kegiatan seperti ini menjadi penyejuk hati dan pikiran, sehingga membuat mahasiswa lebih cerah hatinya untuk dapat menerima ilmu dan lebih cepat selesai kuliahnya. Selain itu Dekan FTI berharap agar kegiatan ini berkesinambungan dan lebih banyak lagi mahasiswa yang ikut serta.


Sementara itu, Dr.M.Ishaq Shamad,MA usai memimpin zikir dalam tausiyahnya menyampaikan 3 pesan kepada mahasiswa FTI, pertama agar memperbaiki niat mencari ilmu di kampus UMI karena mencari keridhaan Allah SWT. Kedua, agar mahasiswa bersungguh-sungguh belajar dan fokus pada kuliah, namun tetap berusaha meraih berbagai keterampilan melalui kegiatan intra dan ekstra kampus. Ketiga, memiliki akhlaq dan perilaku yang baik, agar Allah selalu menunjukkan jalan kebenaran menuju apa yang dicita-citakan.

Dikatakan pula kegiatan zikir seperti ini sangat bagus, apalagi salah seorang mahasiswa FTI bernama Rafdi Abdul Majid adalah pemenang Student Ambassador Kampus Islami tingkat Universitas tahun lalu.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!