UMI Makassar – Temu dan Seminar Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Nusantara ke 8, dengan tema “Desain Strategis Negara: Optimisme Menghadapi ASEAN Economic Community yang Berkeadilan Nusantara” dibuka oleh Mantan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno  di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Senin 26 Oktober 2015.

bem indo di umi1

Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, pertemuan ini diharapkan dapat melahirkan gagasan dan pemikiran kepada pemerintah untuk dapat menyikapi segala permasalahan yang ada di Indonesia yang sudah multidimensi. Tapi yang harus mendapat prioritas adalah masalah ekonomi, sehingga ekonomi Indonesia bisa meningkat. Disamping itu, pertemuan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa se Indonesia.

Kapolda Sulselbar Irjen Pudji Hartanto Iskandar dalam sambutannya mengatakan, kalau Indonesia ingin ekonominya bagus dan masyarakatnya sejahtera, kuncinya adalah keamanan. Kalau keamanan terjamin dan situasi yang damai, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA berharap dari pertemuan ini akan muncul “sumpah pemuda” ke dua, yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia. Lanjut dikatakan, mahasiswa jangan hanya pandai mengkritisi, tetapi harus bisa memberi solusi dari permasalahan yang dihadapi bangsa ini, dengan pertimbangan ilmiah bukan emosional.

Temu dan Seminar BEM Se Nusantara diikuti 80 peserta dari 23 perguruan tinggi di Indonesia, akan berlangsung sampai 31 Oktober 2015.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!