Sivitas Akademika UMI Memperingati Nuzulul Qur'an Via Online (15 Mei 2020)

Posted by Umi Makassar on Thursday, May 14, 2020

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) tidak pernah kehilangan cara untuk memperingati momen penting demi tetap mempererat silaturahim sesama civitas akademika, terlebih di situasi saat ini yang tengah digempur oleh Corona Virus Disease (Covid-19).

Terbaru, meski di tengah menjamurnya wabah Covid-19, UMI tetap menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an 1441 Hijriah secara virtual, Jumat (15/5/2020).

Acara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh jajaran dosen, petinggi Fakultas, pimpinan lembaga, hingga pejabat Rektorat dan Yayasan Wakaf UMI.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding mengatakan, walaupun kegiatan memperingati momen turunnya Al Qur’an ini dilaksanakan berbeda dari sebelumnya, namun diyakininya akan memberikan berkah yang lebih.

Momentum peringatan Nuzulul Qurán ditengah wabah pandemic covid 19, lebih meningkatkan keimanan kita, kepedulian dan kebersamaan kita. Kita jadikan momen ini untuk lebih merekatkan silaturrahmi dan kebersamaan kita sebagai kekuatan dalam pengembangan institusi yang lebih baik dan lebih maju, harapnya.

“Kita semua yang hadir di tempat ini semoga dapat membawa berkah dari Allah SWT. Walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi nilai apapun. Tentunya kita selalu berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat wabah covid-19 ini, sehingga kita dapat beribadah melewati hari-hari ini dengan penuh kebersamaan, papar Mantan Direktur Pascasarjana UMI ini.

Al Qurán, hudan, petunjuk bagi umat manusia, karena itu mari kita perbanyak membaca Al Quran mempelajari dan memahaminya (tadabbur) dan mengamalkannya.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini meyakini bahwa dengan banyak membaca, memahami dan mengaplikasikan Al Quran akan memberikan banyak manfaat, khususnya bagi hati kita.

“Al Quran memberikan manfaat banyak bagi hati, khususnya untuk kesehatan hati, memberikan ketenangan jiwa. Ini telah dibuktikan berbagai macam penelitian ilmiah,” ungkap Prof. Basri Modding.

Nuzulul Qur’an kali ini juga menghadirkan Direktur Harian Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe UMI, Dr. Ahmad Bazith, Lc., MA.

Dr. Ahmad menjelaskan, Al Quran telah menegaskan perihal larangan dan perintah dari semua seluk beluk kehidupan makhluk di muka bumi.

“Al Quran telah sempurna dan dijaga oleh Allah SWT. Sebagai pedoman hidup, semuanya telah dijelaskan, tinggal bagaimana kita menjalankan dengan penuh keikhlasan,” papar Ustadz Ahmad Bazith.

Nampak hadir Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramli, SE., MSi, Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI , H. Mokhtar Noer Jaya, Ketua Pengawas, Prof. Dr. H. Syahril Mallongi, SE.,M.Si dan Jajaran Pengurus Yayasan, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding., SE.,M.Si dan Wakil Rektor.

(HUMAS)