UMI Makassar – Hari kedua (26/4) rakernas dan semiloka internasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta se indonesia ( BKS PTIS) yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya diawali dengan penandatangan MoU anggota BKS PTIS dengan Kyungdong Universitay Korea yang secara simbolis naskah kerjasama internasional diserahkan rektor Kyungdong University Korea Prof John Lee Ph.D. ME. MSC. Bsc. dengan ketua umum BKS PTIS yang juga Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Masrurah mengatakan bahwa Forum Rakernas dan semiloka internasional ini merupakan strategi sebagai media kerjasama untuk meningkatkan kapasitas institusi dan berkontribusi konkrit untuk membantu pertumbuhan PTIS sebagai pusat pembentukan generasi muda Islam masa depan.

Kerjasama ini akan lebih memacu dan menyiapkan diri PTIS se Indonesia dalam menghadapi persaingan bukan saja dalan level lokal dengan sesama PT nasional namun juga akan bersaing dengan perguruan tinggi asing yang aksesnya semakin terbuja untuk masuk di Indonesia.

“Karena itu, PTIS dengan identifikasi kekuatan yang dimiliki saling bersinergi untuk mengoptimalkan kekuatan dalam meraih mimpi di tingkat global,” ujarnya.

(Humas UMI)