Sebanyak 35 anggota dari Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) menyambangi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam rangka mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) pembangunan jalan dan bangunan di Aula Fakultas Teknik (FT) Kampus 2 UMI. Jumat 27 September 2017.

Dua pemateri yakni Dekan FT Dr. Ir. Hanafi Ashad, MT dan Ketua Bina Marga PU Dr.Ir. Edy Jaya Putra, MT tidak hanya memberi materi berupa teori saja, melainkan terjun langsung di lapangan.

Hanafi mengungkapkan fokus utama tentunya anggota BPKP mengikuti diklat ini yakni mengetahui cara memeriksa kualitas sebuah bangunan.

“Intinya mereka mampu melihat bagaimana kualitas bangunan suatu proyek. Sehingga bukan hanya materi, dilakukan juga kunjungan ke laboratorium. Disana mereka bisa mengetahui kualitas beton dan lainnya,” ungkapnya.

Diklat ini terselenggara berkat kerjasama Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UMI, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulsel, dan tentunya Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung dua hari ini (27-28 September), akan diselingi dengan praktik. Kemarin, Peserta diperlihatkan beberapa bangunan yang masih dalam proses pembangunan, tepatnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!