Buku ‘In God We Trust’ dengan penulis Ranti Aryani, Merentang Hijab dari Indonesia sampai ke Amerika akan dibedah di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tanggal 25 Januari 2013, jam 08.00-12.00 di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI.

Hal ini disampaikan ketua Panitia Bedah Buku Rismail Qadri Rachmant saat silaturrahmi dengan Rektor UMI berkenaan dengan keinginan menjadikan UMI sebagai tempat pelaksanaan bedah buku tersebut, di Menara UMI Lantai 9 (6/12).

Rismail mengawali dengan memperkenalkan secara singkat  bagaimana sosok penulis, Ranti Aryani, seorang perempuan muslim Indonesia berkebangsaan Amerika Serikat dan berhasil menjadi perwira militer dengan pangkat Kapten Corp Dental, di US Airforce pada tahun  2004. Namun 14 Tahun bulan masa pengabdiannya di USAF, harus dilaluinya dengan diskriminasi yang hebat karena jilbab yang dikenakannya.

“Pengalaman Ranti berjuang melawan penindasan menjadi jalan bagi Ranti untuk semakin mengenal dirinya sendiri dan Tuhan, suatu agenda besar dalam hidupnya sebagai seorang Salik, pejalan spiritual,” tambahnya.

Lanjut dikatakan, pilihan UMI sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bedah tersebut dengan menghadirkan penulis Ranti Aryani dan  suaminya Rich Bennet, adalah pilihan strategis dari beberapa lembaga maupun institusi  yang menawarkan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.  UMI adalah lembaga pendidikan dan dakwah yang terkemuka di Indonesia Timur, yang memiliki fasilitas dan tempat yang strategis sesuai dengan keinginan penulis sendiri.

Sementara itu, Rektor UMI Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan menjadikan UMI sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Sosok  Ranti Aryani sosok muslimah yang memberikan penyadaran akan pencarian jati diri seorang hamba kepada sng Khalik,  serta  menampilkam sosok yang konsisten dan teguh pada pendirian, seorang muslim kelahiran Indoensia yang beralih menjadi warga negara Amerika tetapi tetap teguh dengan jiwa  nasionalisme dan  aqidah islam yang kuat.

Hadir mendampingi Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, MA, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS., Wakil Rektor II Dr. Ir. H. Iskandar BP,MSc., Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof.Dr. H. Abdul Makhsud, DEA., Wakil Rektor V, Dr. H.M. Arfah Shiddiq, MA., Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ir. H.Muhammad Diah Yusuf,M.Sc., Phd dan Kepala Humas & KUI UMI Dr.Hj. Nurjannah Abna, SS., M.Pd, serta Tim Panitia Bedah Buku, selain ketua, juga hadir sekretaris Widyarto S. Thayf dan Humas, A. Taswin Nur.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!