UMI Makassar – Direktur Pondok Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe Pangkep Drs. H. M. Zain Irwanto, MA menerima kunjungan silaturahmi Bupati Pangkep H. Syamsuddin A.Hamid, SE dan rombongan di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe Pangkep, Kamis 2 Juli 2015.

Sambutan Bupati sebelum Buka puasa-1

Kunjungan silaturahmi dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat Kecamatan Ma’rang dan penutupan MTQ antar pelajar SMA/MA sederajat se Kab. Pangkep, yang dilaksanakan Ikatan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa (IPPM) Pangkep UMI.

Bupati Pangkep H. Syamsuddin A.Hamid, SE mengatakan, tidak dapat dipungkiri keberadaan pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe ini sudah merupakan bagian dari Kab. Pangkep, karena jalinan kerjasama antara Pemda Pangkep dengan pesantren Darul Mukhlisin UMI telah berjalan dengan baik, bahkan ke depan kerjasama ini akan ditingkatkan.

Sambutan Bupati sebelum Buka puasa-2

“Jika selama ini kegiatan pelatihan dan prajabatan dilaksanakan di pesantren ini, ke depan calon jemaah haji Kab. Pangkep akan  dipondokkan untuk lebih memaksimalkan persiapan mereka sebelum berangkat haji, seperti manasik dan pemahan agama yang lebih baik, yang lebih penting lagi adalah bagaimana kalbunya dicerahkan sebelum mereka berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Pemda Pangkep akan mendorong dan mendukung berbagai kegiatan di bidang pendidikan dan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat dan mahasiswa seperti kegiatan MTQ yang dilaksanakan oleh mahasiswa UMI, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatan sumber daya manusia di Kab. Pangkep.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!