Silaturahmi Rektor UMI Bersama Rombongan Dengan Pemda Pinrang & Mahasiswa KKN UMI Angkatan 64 di Kab. Pinrang (05 Februari 2020)

Posted by Umi Makassar on Thursday, February 6, 2020

Silaturrahmi Rektor UMI dengan Pemda Pinrang bersama tokoh masyarakat dan mahasiswa KKN UMI angk. 64 di Kab. Pinrang dirangkaikan dengan Penandatangan Kerjasama antara Universitas Muslim Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang (5/2).

Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kedatangan Bapak Rektor UMI beserta rombongan, serta ucapan terima kasih atas penempatan mahasiswa UMI di Kabupaten Pinrang melalui Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 64 Tahun 2020. “Penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan Rektor UMI atas peran dan kontribusi UMI selama ini terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Pinrang” ujarnya.

Alhamdulillah, pejabat UPT, lima diantara mereka seperti Kepala Bappeda, Kepala Kepegawaian Kab.Pinrang berasal dari Lulusan UMI, hal ini membuktikan bahwa alumni UMI berkualitas dan berkontribusi dalam pengembangan Kab. Pinrang. Saya juga berterima kasih kepada Bapak Prof Dr Ir Hatta Fattah yang juga Wakil Rektor V, putra terbaik Kab.Pinrang yang banyak membantu dan memberikan dukungan dalam.pembangunan Kab. Pinrang.

Karena itu melalui kesempatan ini, Irwan Hamid berharap Rektor UMI dapat dibangun sekolah pertanian di Kabupaten Pinrang, kerjasama dengan UMI.Untuk diketahui, 70 persen mata pencaharian di Kab.Pinrang adalah pertanian, ujarnya berharap.

Penandatangan kerjasama kali ini juga menjadi istimewa karena dirangkaikan dengan penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) sebagai instrumen teknis dan implementatif dari MoU yang baru saja ditandatangani, hal tersebut menjadi bagian penting dari upaya mensejahterakan masyarakat dan menjadikan Kabupaten Pinrang sebagai salah satu Pusat Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding SE MSi, anak-anakku mahasiswa KKN UMI adalah pembelajar, karena itu manfaatkan kehadiran kalian berada di tengah-tengah masyarakat belajar dari pengalaman mereka. ” Anak-anakku harus lebih banyak melihat, mendengar dan bersabar
Jangan pernah merasa lebih pintar dari masyarakat. walaupun anak-anakku memiliki pengetahuan, mereka memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak. kehadiran anak-anakku di tengah-tengah masyarakat sebagai media untuk lebih banyak belajar ditengah masyarakat yang jauh berbeda dengan kondisi atau suasana pembelajaran di kampus, ujar Basri Modding.

Sebagai tamu, kita harus menempatkan diri dengan baik, menjaga nama baik almamater UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang memiliki akreditasi unggul ‘A’ di luar pulau Jawa. Status akreditasi UMI sama dengan Unhas,UNM dan UIN Alauddin Makassar. Artinya adalah UMI sejajar dengan empat PTN tersebut.

Pelaksanaan KKNTematik dari UMI diharapkan dapat dilanjutkan dengan fokus pada penuntasan permasalahan utama pembangunan di Kabupaten Pinrang dan berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan serta memberikan makna bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Pinrang.

Sementara itu Ketua LPkM UMI Prof Dr H Ahmad Gani melaporkan bahwa mahasiswa KKN UMI yang ditempatkan di Kabupaten Pinrang berjumlah 735 orang ditempatkan 12 kecamtan 56 desa dan kelurahan Se Kab. Pinrang.

(HUMAS)