Calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia ikuti tes tahap kedua yaitu  tes MMPI, IQ serta tes Kesehatan yang berlangsung di Auditorium  Fakultas Kedokteran Lt. 5 Kampus 2 UMI (29/7). Seleksi tahap ke 2 dari rangkaian proses penerimaan mahasiswa baru TA 2019/2020, hal ini disampaikan Wakil dekan 1 FK UMI, Dr. dr. H. Nasaruddin, SpOG(K), MARS saat ditemui disela-sela ujian.

Alumni Fakultas Kedokteran UMI ini mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung tes MMPI  atau tes untuk mengukur kepribadian (Psikotes ), di Auditorium FK lantai 5, yang sebelumnya kemarin pada hari Sabtu mereka juga telah mengikuti tes IQ, dan akan mengikuti tes kesehatan pada hari ini.

Lebih lanjut, Dr. Nas Sapaanya mengatakan, bahwa jumlah Pendaftaran di Fakultas Kedokteran UMI kali ini luar biasa antusiasnya, namun yg lolos ke tahap ke 2 sebanyak 350-an. Mereka ini adalah hasil seleksi dari tes tahap Pertama (Seleksi Hasil UTBK atau ujian Pengetuan umum dgn CBT Dan hasil TPA). Ke 350 adik-adik calon mahasiswa baru FK UMI inilah yang mengikuti tahap kedua. Setelah itu pengumuman akan di laksanakan pada tanggal 2 Agustus 2018, di Fakultas kedokteran UMI, ujarnya.

Ditanyai soal kuota, dr. Nas mengatakan  bahwasanya kuota untuk masuk di Fakultas  Kedokteran seluruh Indonesia tentukan oleh DIKTI Dan selanjutnya akan dirapatkan dan diputuskan bersama di tingkat Universitas dan YW UMI.

(HUMAS)