UMI Makassar – Bila ada beberapa oknum yang menawarkan janji dengan meluluskan calonnya untuk masuk di UMI, diharapkan untuk tidak dipercaya, sebab kelulusan calon mahasiswa baru UMI murni karena usaha dan prestasi calon maba yang bersangkutan tanpa ada bantuan dari siapapun. Hal itu merupakan suatu penipuan.
“Karena itu kami memghimbau kepada calon mahasiswa baru UMI untuk tidak mempercayai oknum yang menawarkan diri bisa meluluskan calon Maba di UMI,” ungkap Rektor UMi Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA di Kantornya Menara UMI Lt.9 yang didampingi wakil rektor 2 UMI Dr Ir H Iskandar BP Msc, Jum’at (22/7).
Ditambahkan pula, hal ini disampaikan, karena beberapa laporan dan indikasi adanya calo’ atau oknum yang sementara dipantau terindikasi melakukan penipuan kepada calon maba UMI dengan alasan dia mampu meluluskan di UMI yang merupakan PTS terbaik di kawasan timur Indonesia ini dengan meminta sejumlah uang sebagai tanda jasa., padahal proses seleksi di UMI murni karena usaha dan prestasi  akademik calon Maba itu sendiri.
“Karena itu kami mengimbau kepada calon maba untuk melaporkan apabila ditemukan orang, calo’ atau oknum yang melakukan penipuan dengan menawarkan ‘janji palsu’ akan kelulusannya di UMI,” tegasnya.
Masrurah menegaskan apabila calon Maba itu lulus sebagaimana pengumuman Maba UMI tanggal 25 Juli 2016 nanti murni kelulusan dari Maba itu sendiri tanpa bantuan calo atau oknum yang melakukan  penipuan itu, karena itu sekali lagi saya tegaskan jangan percaya karena itu penipuan dan kebohongan besar.

“Oknum yang melakukan penipuan apabila ketahuan maka kami akan serahkan kepada pihak berwajib dan mahasiswa yang dibantu akan dikeluarkan dari UMI dan apabila oknum itu ditemukan  dari internal UMI maka akan diberikan sanksi keras,” tegas guru besar linguistik fakultas Sastra UMI ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!