Mahasiswa KKN regular Angkatan 64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar resmi dilepas oleh Camat Galesong Selatan Drs. H. Hamzah, M.AP tadi pagi di kantor Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar. (Kamis, 21 Februari 2020).

Sebanyak 160 mahasiswa UMI yang sejak bulan lalu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Galesong Selatan dengan menempati 11 Desa tadi pagi telah resmi kembali ke Kampus yang ditandai dengan penarikan mahasiswa oleh pihak UMI melalui Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM).

Dalam sambutannya Camat Galesong Selatan H. Hamzah mengapresiasi atas penempatan mahasiswa KKN UMI di Kab. Takalar yang kehadiran para mahasiswa sangat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Galesong Selatan, dan terima kasih kepada UMI karena satu-satunya di Kabupaten Takalar yang wilayahnya masih dipercaya UMI untuk ditempati mahasiswa dalam melaksanakan program KKN tematik, dan pada kesempatanya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama adik-adik mahasiswa KKN UMI diwilayahnya terdapat hal-hal yang kurang berkenan baik dari pihak apparat maupun masyarakatnya maka saya sebagai Camat mohon dimaafkan, tegasnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing/Supervisi KKN Surani, S.Ag.,M.Ag tak lupa menyampaikan ucapan trimakasihnya kepada masyarakat Galesong Selatan terkhusus kepada Camat Galesong Selatan yang telah menerima adik-adik mahasiswa KKN UMI untuk berbagi dan mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai displin ilmu yang mereka bawa dari kampus. Masyarakat adalah laboratorium yang sesungguhnya dalam mengimplementasikan ilmu kita, sehingga kehadiran adik-adik di tengah masyarakat sebagai media untuk lebih banyak belajar ditengah masyarakat yang jauh berbeda dengan kondisi dan suasana pembelajaran di kampus, ungkapnya.

(HUMAS)