Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan segera menggelar Takhrij Thalabat atau wisuda secara virtual pada Sabtu 24 hingga Ahad 25 Oktober 2020 mendatang.

Wakil Rektor I UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, S.T, M.T, IPM, menjelaskan bahwa pagelaran wisuda yang akan berlangsung secara virtual lewat video teleconference zoom ini akan dilakukan 4 sesi dengan masing-masing 2 sesi per hari.

“Pelaksanaan wisuda UMI periode II Tahun 2020, Insya Allah akan dilaksanakan selama dua hari sebanyak 4 sesi,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik ini di ruang kerjanya Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (19/10/2020).

Mantan Dekan Fakultas Teknik UMI itu menyebutkan, setiap sesi pertama wisuda UMI akan dimulai dengan memasuki akun zoom pada pukul 07.00 WITA dan sesi ke dua berlangsung usai shalat dzuhur. Begitu pula untuk sesi 3 (pagi) dan sesi 4 (siang).

Hanafi Ashad mengatakan, sesi pertama akan diikuti oleh 3 Fakultas dan Pascasarjana dan sesi dua diikuti oleh 3 fakultas.

“Sabtu itu diikuti oleh Pascasarjana, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Pertanian. Sesi dua (siang) diikuti Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Sastra,” papar Hanafi Ashad.

Sementara sesi tiga (Minggu pagi), kata Hanafi Ashad, diikuti oleh Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan, dan Fakultas Ilmu Komputer.

“Sesi 4 (siang) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Agama Islam,” beber Hanafi Ashad.

(HUMAS)