Guest Lecture Michael T. Tjoajadi ( President Directur PT Schroder Investment Management Indonesia " Challenge and Opportunity for Indonesia Economic Society 5.0 ' (26/9) KUI Universitas Muslim Indonesia

Posted by Umi Makassar on Saturday, September 28, 2019

CEO Schroders Investment Management Indonesia, Michael Tjoajadi hadir membawakan kuliah umum pada acara Intenasional Office Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Kamis (26/9).

Kegiatan tersebut mengambil teman “Challenges and Oppotunitien for Indonesia Economic Society 5.0” dan diikuti oleh ratusan mahasiswa serta civitas akademika UMI Makassar.

“Zaman sekarang teknologi berkembang untuk hari esok, dimasa depan melakunan sesuatu menggunakan teknologi. Jadi Society 5.0 adalah bagaimana persiapan kita manusia menghadapi teknologi robot,” kata Michael Tjoajadi.

Selain itu, ia juga mengulas banyak hal terkait pekembangan teknologi era Society 5.0, dimana revolusi tersebut berkembang dari tahun ke tahun selalu berubah.

“Sekarang teknologi robot diajari teknologi officeinteljen. Melalui berbagai pekembangan tingkatan revolusi semua negara di dunia menginginkan perubahan untuk kesejahteraan manusia lebih baik. Itu sebabnya dari perubahan dari 4.0 hingga society 5.0 tahun depan,” jealsnya.

Sementara itu, Rektor UMI Makassar, Prof. Basri Modding mengatakan bahwa kegiatan ini membahas soal society 5.0. Selain itu itu kaitan dengan multi disiplin agar ke depan bisa maju berkembang.

“Tahun depan masuk industri society 5.0. Artinya tantangan bagi mahasiswa untuk tahun depan menggunakan teknologi. Teknologi wajib diketahui mahasiswa. Perlu juga keterampilan berbahasa asing. Juga pengembangan karakter,” kata Prof. Basri Modding.

Ia berharap di era revolusi baru nantinya seluruh pihak dapat melakukan kolaborasi yang kuat dan mampu beradaptasi dengan masa depan.

“Kita akan mampu bekerja dan mengendalikan teknologi di masa depan, pro kepada masa depan dan pro pada perubahan,” pungkasnya.

(HUMAS)