Juni 21, 2016 534 Views

Civitas Akademika UMI Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim

UMI Makassar – Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (20/6) gelar buka puasa bersama dengan mengundang 1000 anak yatim piatu di depan Auditorium Al Jibra, kampus II UMI Jl Urip Sumiharjo, Makassar.

Selain 1000 anak yatim dan sekitar 98 panti asuhan di Makassar dan sekitarnya, acara ini juga dihadiri 2000 civitas akademik, dari dosen, pegawai, pengurus lembaga kemahasisiwaan, sekitar 13 fakultas, dan keluarga besar UMI.

bukber umi1

“Ini buka puasa bersejarah, tidak pernah UMI gelar buka puasa serentak bersama semua fakultas, dan rektorat,” kata Nurjannah, kepala Humas UMI.

Dekan Fakultas Teknologi Industri Zakir Sabara juga mengklaim, UMI adalah kampus pertama yang menghadirkan 1000 anak yatim buka puasa bersama dengan seluruh pimpinan universitas, fakultas dan lembaga mahasiswa .

Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai salah satu rangkaian acara ulang tahun UMI yang jatuh pada 23 Juni mendatang.

“Kami harap dengan digelarnya buka puasa bersama kaum dhuafa ini juga bisa membawa keberkahan bagi kampus kami di usia ke-62 nantinya,” tutup Masrurah.

Acara buka puasa bersejarah ini, dihadiri petinggi univeristas, fakultas dan lembaga digabung.

(Humas UMI)

Previous UMI Siap Lahirkan Insinyur Berstandar ASEAN
Next Sivitas Akademika UMI Ikuti Nuzulul Qur'an

You might also like

Mahasiswa UMI Ikuti Pelatihan Kaligrafi & Kajian Kitab Kuning

UMI Makassar – Pelatihan Kaligrafi dan Kajian Kitab Kuning berlangsung di ruang Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI (13-14/9). Kegiatan ini diikuti sekira 50 orang utusan dari forum

Dekan & Sekretaris Prodi Profesi Insinyur FTI UMI Raih Gelar ASEAN Engineer di Filipina

UMI Makassar – Sebanyak dua dosen Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) kini diakui sebagai engineer profesional di kawasan ASEAN. Pengakuan itu didapatkan setelah mereka meraih sertifikat ASEAN

LPMD UMI Adakan Pembekalan KKN Angk.52

Dalam upaya menyiapkan mahasiswa agar dapat melaksanakan KKN/PPMD di lapangan dengan baik dan benar sehingga pelaksanaan KKN/PPMD dapat mencapai tujuannya, sekaligus meningkatkan kepekaan terhadap berbagai masalah pembangunan serta strategi mencari