Juli 20, 2016 882 Views

Coas Pertama Kedokteran Gigi UMI Siap Praktek di Rumah Sakit

UMI Makassar – Setelah berhasil meraih gelar sarjana kedokteran gigi selama 7 semester. Sebanyak 46 sarjana kedokteran gigi siap langsung masuk kepaniteraan coas sebagai mahaiswa profesi dokter gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia yang akan dijalani selama 3 semester. Karena itu, civitas akademika melaksanakan syukuran atas pelaksanaan kepaniteraan mahasiswa profesi dokter gigi Fakultas Kedokteran Gigi angkatan pertama. Hal ini disampaikan dekan Fakultas Kedokteran Gigi Dr.drg.H Syamsu khaldun M Mkes di acara syukuran di aula Fakultas Kedokteran Gigi kampus 1 UMI (20/7).

Hadir rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA, wakil rektor 2 Dr Ir H Iskandar BP MSc, wakil rektor V Prof Dr H Ma’ruf Hafidz, pimpinan fakultas dan ketua lembaga UMI dosen dan karyawan serta mahasiswa FKG dan peserta coas FKG UMI.

fkg praktek (1)

Syamsu Khaldun melaporkan bahwa 46 ini merupakan alumni pertama FKG UMI dan setelah mereka meraih gelar sarjana kedokteran gigi otomatis langsung masuk ke program studi profesi doketer gigi (coas/kepaniteraan) angkatan pertama FKG UMI dan akan mengikuti program kepaniteraan selama 3 semester sehingga total mereka menempuh studi hingga meraih dokter gigi 10 semester dan Alhamdulillah mereka jalani sesuai aturan akademik.

“Sistem kepaniteraan ini dengan sistem pendidikan yang diberlakukan sistem kepaniteraan integratif ini juga berdasarkan standar kompetensi dokter gigi Indonesia 2015,” ujar Syamsu Khaldun yang didampingi wakil dekan 2 FKG Dr Masyita Fujiko.

Sementara itu, rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA mengatakan bahwa FKG merupakan fakultas termuda dan Alhamdulillah mahasiswa dapat tepat waktu 7 semester meraih gelar dokter gigi dan langsung melaksanakan coas di RS Ibnu Sina.

“Insya Allah 3 semester sehingga total akan raih gelar dokter gigi selama 10 semester. Saya harap anak-anakku yang akan bertugas akan bersungguh-sungguh menjalani tugas dan belajar dengan lebih giat karena amanah sebagai dokter gigi merupakan profesi yang nantinya bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan tentu dengan tetap mengacu nilai-nilai keislaman sebagai visi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah melahirkan alumni yang berilmu amaliah beramal ilmiah dan berakhlakul karimah. Insya Allah kedepan akan memiliki rumah sakit gigi dan mulut yang insya Allah kampus 1 UMI Jl.Kakatua no. 27 Makassar,” kuncinya.

(Humas UMI)

Previous UMI dan PEMDA LUTIM Jajaki Kerjasama
Next Kemenpora Gandeng FTI UMI Pamerkan Produk Teknologi Karya Mahasiswa Makassar

You might also like

Pelatihan Dasar-Dasar Kepemimpinan dan Manajemen Angk.Ke-3

42 siswa-siswi SMA dan Sederajat mengikuti Pelatihan Dasar-Dasar Kepemimpinan dan Manajemen di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (4/5). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA yang sekaligus sebagai fasilitator

UMI Tingkatkan Layanan Sentralisasi Akademik & Administrasi

UMI Makassar – Dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan akademik antar biro akademik dengan fakultas, maka dilaksanakan rapat evaluasi akademik 2015/2016 yang dihadiri Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA,

Rektor UMI Hadiri Forum Rektor Indonesia di Solo

Rektor UMI hadiri Forum Rektor Indonesia (FRI) yang berlangsung tanggal 29 s.d 31 Januari di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta, Solo. Forum ini dibuka Mendiknas di Taman Budaya Surakarta. Mendiknas