Makassar, UMI.AC.ID – Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan segera menerima pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tahun ajaran 2020/2021.

Universitas swasta terbaik di Indonesia Timur berakreditasi institusi ‘A’ itu dijadwalkan akan membuka pendaftaran Camaba pada 2 Mei 2020 mendatang.

Ketua Panitia Penerimaan Maba UMI Dr. Ir. H. Hanafi As’ad, MT mengatakan, pendaftaran yang dilakukan via online tersebut menyusul makin luasnya pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia.

“Kita fokuskan pendaftaran Camaba berbasis online, karena kita ketahui bersama situasi yang terjadi saat ini Corona Virus,” ungkap Dr Hanafi di Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (16/4/2020).

Mantan Dekan Fakultas Teknik UMI ini membeberkan, bagi calon pendaftar Camaba, tidak perlu khawatir soal mekanisme pendaftaran. Ia memastikan, semuanya akan mudah karena berbasis online.

“Jadi saat dibuka silahkan mendaftar. Kami sengaja mempermudah dengan online agar Camaba UMI tidak perlu meninggalkan rumah untuk mendaftar, cukup dilakukan dengan hp atau komputer, dan semuanya terlayani,” papar Dr Hanafi.

Meski demikian, kata alumni Fakultas Teknik UMI inj, pihaknya juga tetap menerima pendaftaran via offline dengan mendatangi langsung menara UMI.

“Namun akan diterapkan protokol penanganan Covid-19 berdasarkan anjuran WHO. Ada nanti protokoler khusus menyambut pendaftar yang ingin mendaftar via online,” imbuh Dr Hanafi.

Diketahui, untuk tahun ajaran 2020/2021, UMI menargetkan akan menerima mahasiswa sebanyak 4500 orang.

(HUMAS)