Delegasi UMI Inisiasi Kerjasama dengan Faculty of Engineering, Curtin University Australia

UMI Makassar – Hari keempat tepatnya tanggal 6 September 2016 delegasi UMI Makassar melanjutkan perjalanan dengan mengadakan kunjungan ke Faculty of Engineering.

Delegasi UMI diantaranya; Rektor Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Wakil Rektor 2 Dr Ir H Iskandar BP Msc, Wakil Rektor 5 Prof Dr H Maruf Hafidz SH MH, sekretaris yayasan, Dekan FIK Dr Ir H Dirgahayu Lantara, Dekan FTI Ir.Zakir Sabara, Ketua LP2S Prof Dr H Hambali Thalib SH MH dan sekretaris LP2S Prof. Dr H Mursalim Umar Gani, Kajur Tenik Kimia, Kajur Tambang, Kepala Humas dan Kepala KUI UMI.

faculty-of-engineering_201609062

Tepat jam 09.00 di Fakultas Teknolgi Curtin University, rombongan diterima Profesor Andris Stelbovics (Wakil Rektor untuk Teknik dan MIPA), Professor Syed Islam (Dekan Internasional Fakultas Teknik), Professor Hongwei Wu (Ketua Jurusan Teknik Kimia), Dr Hussein Znad (Koordinator Program Sarjana), serta Saba Amanuel (Pegawai Urusan Kerjasama).

Pertemuan berlangsung dalam suasana yang akrab. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan poin-poin kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua pihak. Dicapai kesepakatan bahwa kerjasama dalam bidang akademik dan riset akan segera diimplementasikan. Kerjasama yang akan dijalin meliputi pertukaran dosen/peneliti melalui skema Visiting research academic dari kedua belah pihak, pengiriman dosen untuk studi/riset, pengembangan mahasiswa, riset bersama, konferensi bersama dan publikasi bersama.
Implementasi pengiriman dosen Faculty of Engineering Curtin akan dilakukan di FTI UMI mulai tahun 2017 yaitu dengan adanya dosen tamu dari Curtin yang akan mengajar selama 4 minggu di FTI.

Kedua belah pihak sepakat bahwa kerjasama yang akan dijalin akan dituangkan dalam bentuk MoU yang akan segera dilakukan.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Kajur Teknik Kimia Prof Hongwei Wu, mengajak delegasi UMI untuk melihat laboratorium riset dan instrumen di Teknik Kimia Curtin.

kui ausi curtin
Kunjungan UMI di Faculty of Engineering, Curtin, dipandang sangat bermanfaat dalam mencapai cita-cita UMI menjadi universitas kelas dunia. Delegasi memperoleh banyak manfaat dengan belajar dari Curtin dalam mengembangkan riset-riset unggulan yang didukung oleh penelitian berkualitas dengan peralatan dan fasilitas laboratorium kelas dunia.
Rektor UMI didampingi Dekan FTI apresiasi penyambutan Curtin dan insya Allah kerjasama ini mempercepat UMI sebagai PTS terbaik di kawasan timur Indonesia dalam mewujudkan visi umi menuju World Class University.

(Humas UMI)

Previous UMI - Curtin University Australia Sepakat Kerjasama
Next Konjen RI Perth Australia Siap Fasilitasi Kerjasama UMI

You might also like

FTI UMI Buka Pendaftaran MABA Insinyur

UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaunching Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) yang ditandai dengan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru angkatan pertama di Auditorium Al

Mahasiswa KKN – LPDKI UMI Gelar Pelatihan Keprotokuleran

Pelatihan Keprotokuleran dan Dasar-Dasar Kepemimpinan bagi siswa-siswi SMA dan Remaja Masjid berlangsung di Masjid Haruna Ar Rasyid Kecamatan Bonto Marannu Gowa (1/5). Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UMI bekerjasama

PIMNAS KE 30 : Rektor UMI Borong Hasil PKM Mahasiswa PIMNAS

UMI Makassar – Sebagai wujud atensi dan kekaguman yang cukup besar, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar,MA turun langsung memantau Pameran  Kreatifitas Mahasiswa (PKM) PIMNAS ke-30, Kamis (24/8)