Universitas Muslim Indonesia senantiasa berkomitmen menghasilkan riset dan publikasi berkualifikasi internasional. Hal ini menindaklanjuti visi UMI menuju Universitas berkelas dunia.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan II Fakultas Sastra UMI, Dr. Andi Mulyani Kone, M.Hum. saat mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Penulisan Jurnal Ilmiah Bereputasi Internasional Terindeks Scopus, Kamis (3/10).

“Selain mengikuti Workshop, delegasi UMI juga bertemu dengan pimpinan Research Synergy Foundation (RSF) untuk menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani antara UMI dan RSF sejak 2018”, ujar Dr. A. Mulyani Kone.

“Hasil pertemuan delegasi UMI dan RSF menghasilkan kesepakatan bahwa pihak RSF akan berkunjung ke UMI pada bulan November 2019 dalam rangka pertemuan tindak lanjut dengan pimpinan UMI dan sekaligus memberikan Kuliah Tamu mengenai Publikasi Ilmiah Bereputasi Internasional di UMI”, tambah doktor bidang Linguistik ini.

Founder dan Chair RSF, Dr. Hendrati Dwi Mulyaningsih menyampaikan apresiasi kepada UMI yang senantiasa berkomitmen untuk mendorong publikasi ilmiah di lingkup Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur.

“Saya mengapresiasi UMI sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen memajukan publikasi ilmiah di Indonesia Timur. RSF siap memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas publikasi ilmiah bersama UMI sebagai role model bagi kampus di Indonesia Timur”, ungkap Dr. Hendrati.

Delegasi UMI terdiri dari Dr. Andi Mulyani Kone, M.Hum., Wakil Dekan II Fakultas Sastra, Dr. Sitti Rabiah, M.Hum., Ketua Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMI dan Achmad Zulfikar, Staf Humas UMI.

(HUMAS)