UMI Makassar – Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) mengadakan Benchmark (Tabayyun) di empat universitas di Pulau Jawa yang memiliki Fakultas Kedokteran (19/10).

Empat universitas yang menjadi sasaran kegiatan tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan Universitas Fajajaran Bandung.

Kegiatan Benchmark tesebut diakhiri dengan kegaitan Main Conference Jakarta Meeting in Medical Education (JakMed) 2016 di FK Universitas Indonesia Jakarta.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Dewan Mahasiswa Profesi (DMP) FK UMI dalam rangka meningkatkan kualitas akademik dan profesionalisme serta inovasi kurikulum pada program profesi dokter FK UMI.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan DMP 10 orang bersama Presiden BEM KBMFK UMI yang didampingi Wakil Dekan I FK UMI, dosen dari Clinical Education Unit FK UMI.

Ketua DMP, Rony Kharisma S Ked mengatakan pemilihan empat institusi tersebut berdasarkan pertimbangan institusi tersebut telah terakreditasi A dan mempunyai kelulusan UKMPPD rata-rata di atas 85 persen-100 persen tiap Batch-nya.

Program kunjungan tersebut berlangsung sejak sejak 17 Oktober 2016 dan akan selesai pada 23 Oktober 2016 mendatang.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!