Dewan Mahasiswa Profesi FK UMI Tabayyun di Jawa

UMI Makassar – Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) mengadakan Benchmark (Tabayyun) di empat universitas di Pulau Jawa yang memiliki Fakultas Kedokteran (19/10).

Empat universitas yang menjadi sasaran kegiatan tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan Universitas Fajajaran Bandung.

Kegiatan Benchmark tesebut diakhiri dengan kegaitan Main Conference Jakarta Meeting in Medical Education (JakMed) 2016 di FK Universitas Indonesia Jakarta.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Dewan Mahasiswa Profesi (DMP) FK UMI dalam rangka meningkatkan kualitas akademik dan profesionalisme serta inovasi kurikulum pada program profesi dokter FK UMI.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan DMP 10 orang bersama Presiden BEM KBMFK UMI yang didampingi Wakil Dekan I FK UMI, dosen dari Clinical Education Unit FK UMI.

Ketua DMP, Rony Kharisma S Ked mengatakan pemilihan empat institusi tersebut berdasarkan pertimbangan institusi tersebut telah terakreditasi A dan mempunyai kelulusan UKMPPD rata-rata di atas 85 persen-100 persen tiap Batch-nya.

Program kunjungan tersebut berlangsung sejak sejak 17 Oktober 2016 dan akan selesai pada 23 Oktober 2016 mendatang.

(Humas UMI)

Previous Mahasiswa Asing Ikuti 2Day Summer Program KUI UMI
Next Pertanian UMI, Bupati Mamuju Utara & Luwu Utara Jalin Kerjasama

You might also like

Utusan UMI Ikuti 13 Lomba dalam MTQ Nasional antar Mahasiswa

UMI Makassar – Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN)  ke 14 tahun 2015 dibuka Sekjen Kemenristek Dikti Prof.  Ainun Naim,  PhD, di Balairung Kampus Universitas Indonesia (UI)  Depok, ditandai dengan

Pelatihan Da”i/Da”iah Mahasiswa (i) Fakultas Kedokteran Gigi UMI

UMI Makassar – Pelatihan Da”i/Da”iah Mahasiswa (i) Fakultas Kedokteran Gigi UMI berlangsung di Aula Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar kantor LPDKI Kampus 2 UMI (22/4). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, Wakil

Rektor UMI Serahkan Hadiah Umrah di HUT RI KE-71

UMI Makassar – Upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ke-71 di Universitas Muslim Indonesia berlangsung khidmat dan penuh keharuan hal yang berbeda tahun sebelumnya. Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar,