Makassar, umi.ac.id – Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar ujian skripsi bagi mahasiswa program S1 via daring (online) sejak (29/4/2020) lalu dan proposal pada hari ini Jumat (1/5/2020).

Meski di tengah Corona Virus Disease (Covid-19) mewabah, proses tahapan akhir bagi mahasiswa S1 itu tetap berjalan khidmat.

Wakil Dekan I Fakultas Sastra UMI, Dr H Mulyadi M Hum mengatakan, pelaksanaan ujian tutup telah diagendakan jauh hari, tepatnya sebelum UMI lockdown.

Beberapa hari sebelumnya. Pimpinan Fakultas Sastra melaksanakan meeting via daring dengan para Kaprodi dengan agenda bahwa mahasiswa yang sudah menyelesaikan semua persyaratan untuk dapat mengikuti ujian skripsi dengan via daring tentu dengan mengacu SOP yang selama ini dilaksanakan. Hanya yang berbeda karena kita tidak tatap muka tapi via daring,” ujar Mulyadi.

Peserta ujian skripsi akan diikuti 17 orang terdiri atas 5 program studi Fakultas Sastra, kecuali program studi Sastra Indonesia.

Saat pelaksanaan ujian, disebutkan Dr Mulyadi, semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Mereka pada umumnya yang ikut ujian skripsi tadi terjangkau atau dengan kata lain connect dimanapun dia berada. Ada yang dari Palu, ada juga dari Ambon. Alhamdulillah semua connect,” beber Mulyadi.

Usai pelaksanaan ujian, kata Mulyadi, pihaknya langsung menggelar acara Yudisium setelah semua nilai mahasiswa peserta ujian terkumpul.

Sementara untuk ujian Proposal, Fakultas Sastra UMI memilih melakukannya pada Jumat (1/5/2020) hari ini.

“Untuk seminar proposal kita laksanakan pada tanggal 1 Mei 2020, pada hari jumat. Berturut-turut kita akan gelar ujian di fakultas Sastra, tutup Dr Mulyadi.

(HUMAS)