MAKASSAR – Majelis Ta’lim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi dilantik oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,Msi. di Auditorium Al Jibra, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (20/5/2019).

Pelantikan Majelis Talim yang beranggotakan 98 orang ini disaksikan langsung oleh pejabat tinggi, dan seluruh Civitas Akademika UMI, serta Pembina Majelis Ta’lim Uhkuwah UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA.

Acara pelantikan yang berlangsung meriah ini diwarnai pertunjukan vokal group Majelis Ta’lim UMI dengan menampilkan lagu Syubhanul Wathon karya pahwalan nasional KH. Wahab Hasbullah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE., Msi. mengatakan, Majelis Ta’lim UMI harus mampu menjadi majelis yang maju dan aktif dalam membina semangat spiritualitas, khususnya di sektor ibu-ibu.

Putra Pendiri UMI KH. Muhammad Ramli ini bahkan menantang Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI untuk menjadi majelis talim terbaik di Indonesia Timur.

“Jangan hanya tampil sebagai yang terbaik di Sulsel, tapi harus mampu jadi yang terbaik di Indonesia timur. Inikan Majelis Ta’lim adalah istri pejabat dan dosen di UMI, jadi harus mampu bergandengan tangan,” papar Prof. Mansyur Ramly.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Basri Modding membeberkan, Majelis Ta’lim UMI telah banyak bekerja menjalankan program meski belum dilantik. Ini menjadi bukti bahwa Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya.

“Mereka kemarin sudah menjalankan dua program, pertama itu menghidupkan usaha mandiri, dan ke dua itu aksi bakti sosial dengan membagikan sembako,” tutur Prof. Basri Modding.

(HUMAS)