“ Saya sangat bahagia berada di depan anak-anakku mahasiswa profesi Dokter dengan pakaian warna putih yang Insya Allah memiliki tugas mulia membantu masyarakat, mengobati pasien sesuai ilmu yang dimiliki, hal ini disampaikan Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Dr. Didin Wahidin, di depan mahasiswa Profesi Dokter Fakultas Kedokteran UMI yang sementara mengikuti kegiatan di Aula FK UMI Lt. 5. (23/3)
Kehadiran Direktur Kemenristekdikti di UMI, terkait persiapan pelaksanaan ON MIPA Tahun 2019 yang diselenggarakan di UMI, hal ini disampaikan Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, Astor III, Mukti Maruddin, Kepala Biro Kemahasiswaan, A. Fajar, saat ditemui disela-sela kunjungan Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti di Fakultas Kedokteran UMI.
Saat kunjungan ke Fakultas Kedokteran, tepatnya lantai V, aula FK UMI, beliau didaulat untuk memberikan arahan kepada mahasiswa Profesi Dokter Fakultas Kedokteran UMI (23/3). Nampak hadir Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT., Astor III, Mukti Maruddin, Kepala Biro Kemahasiswaan, A. Fajar, dan Tim Panitia Nasional ON MIPA Kemenristekdikti.
“Kalian belajar bersungguh-sungguh untuk menyiapkan diri menempuh ujian nanti dengan baik dan mendapat gelar Dokter yang dapat mengabdikan diri untuk kemaslahatan masyarakat. Kalian harus hebat dalam melaksanakan tugasnya sebagai Dokter yang baik dan melayani pasien dan keluarganya dan terbaik dalam mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dalam aktivitas keseharian. Tugas kita berusaha membantu masyarakat dengan baik dan yang menentukan sembuh tidaknya, Allah yang menentukan, Ujar Didin.
Saya berpesan kepada anak-anakku, kalian harus semangat, kembangkan diri kalian, belajar bersungguh-sungguh dan kuasai ilmu dengan baik sehingga anak-anakku lulus dengan nilai yang sangat memuaskan yang nantinya dapat memberi kemanfaatan kepada sesama dengan memiliki
sifat-sifat asmaul husna, seperti ar Rahim yang berate penyayang. Anak-anakku dalam melayani pasien sayangi mereka dan juga keluarganya bantu mereka untuk dapat tersenyum, pesan Didin.
Didin juga menyampaikan bahwa kedatangannya di UMI, berkaitan dengan rencana pelaksanaan ON MIPA dengan tuan rumah Universitas Muslim Indonesia bulan April 2019. Kebahagiaan berlipat yang diterima UMI menjadi tuan rumah dalam even nasional, Kali ini UMI kembali mendapat kepersayaan sebagai tuan rumah Olypiade Nasional ON MIPA tahun 2019.
UMI diandalkan sebagai penyelenggra setelah sebelumnya oleh Kemenristekdikti dianggap sukses dalam penyelenggaraan berbagai even termasuk even bergengsi bagi mahasiswa tingkat nasional yaitu MTQ dan Pekan ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang diselenggarakan Kemenristekdikti.
Kami juga memilih UMI, karena UMI sebagai PTS Unggul dan terbaik, hal ini ditunjukkan dengan prestasi UMI sebagai PTS yang terakreditasi ‘A’ unggul dan satu-satunya diluar Pulau Jawa. Selain itu, ditunjang sarana dan prasarana yang dimiliki serta sumber dayanya. Orang-orang UMI sangat baik dan ramah, sehingga saya setiap ke UMI, seperti mengunjungi keluarga sendiri, terjalin hubungan emosianal dengan UMI, ujar Didin disambut tepuk tangan mahasiswa FK UMI.

(HUMAS)