Program Studi Program Profesi Insinyur Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (PS PPI FTI UMI) mendapat kunjungan dari Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) DIKTI Prof. Dr. Ismunandar dan Ketua Lembaga Layanan (LL) DIKTI WIL. IX Sulawesi dan Gorontalo Prof. Dr. Jasruddin, MSi (22/7).

Kunjungan tersebut didampingi oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., MSi, para Wakil Rektor UMI dan beberapa Dekan.

Dirjen Belmawa mengatakan bahwa institusi perguruan tinggi ditentukan oleh kualitasnya dan demikian pula dengan PS PPI UMI, dikenal karena kualitas penyelenggaraannya. Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di suatu institusi termasuk PS PPI menjadi hal yang harus dilaksanakan untuk memastikan kualitas mutu di institusi tersebut.

Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa PS PPI UMI telah menerapkan budaya mutu dalam berbagai kegiatan agar atribut lulusan PS PPI bisa tercapai. Salah satu kegiatan untuk dari PS PPI UMI tersebut adalah kegiatan kolokium keinsinyuran yang merupakan ajang bagi mahasiswa PS PPI UMI untuk secara peduli melakukan sharing karya keinsinyuran melalui presentasi ilmiah dan publikasi ilmiah.

Selain berkunjung ke FTI, rombongan Dirjen Belmawa dan Ketua LL DIKTI juga berkesempatan singgah meninjau suasana pendaftaran ulang mahasiswa baru UMI Tahun Ajaran 2019/2020 yang mengusung tema ‘Say No to Plastics’.

(HUMAS)