UMI kedepankan kualitas Input, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, Prof.Dr. Ismunadar, puji Universitas Muslim Indonesia, PTS Unggul dengan akreditasi ‘Á’,  cara menyambut mahasiswa baru dengan   konsep smart millennial, menyiapkan tempat pendaftaran ulang yang nyaman, menyenangkan, bebas stres dan instagrammable.

Saya senang  tema yang diusung  Stop Using Plastic Products “Say No To Plastic””, menunjukkan tekad yang kuat civitas akademika UMI untuk mengurangi sampah plastic. Tentu ini menjadi langkah konkrit dalam memberikan dukungan menghapus predikat Indonesia sebagai produsen sampah terbesar, tapi upaya mengubah  Indonesia sebagai penghilang sampah terbesar, harapnya. 

Prof. Ismunandar yang didampingi Ketua LLdikti Wil. IX, Prof. Dr. Jasruddin, Rektor UMI, Prof.Dr. H. Basri Modding, Para Wakil Rektor dan Dekan FTI, Dr. Ir. H.Zakir Sabara,  menyampaikan ucapan selamat  kepada calon mahasiswa baru UMI yang dinyatakan lulus dari 10.168 yang ikut seleksi, tanggal 15 Juli 2019.

“Kalian adalah yang terbaik dari yang baik,setelah mampu menyisihkan yang lain, calon mahasiswa baru yang juga ingin kuliah di UMI,   dari  5000 yang dinyatakan lulus, sebagiannya tidak diterima  karena daya tampung dan tentu UMI sangat mengedapankan kualitas input, ujarnya.

Memilih program studi untuk melanjutkan kuliah, maka tentu yang pertama diperhatikan adalah akreditasinya, selain itu, akreditasi institusinya dan UMI telah menunjukkan hal tersebut, sebagai Perguruan Tinggi Swasta Pertama di Luar Pula Jawa dan Satu-satunya di Indonesia Timur, karena itu selektif dalam pemilihan calon mahasiswa baru, bagian upaya UMI untuk senantiasa menjaga mutu dan salah satunya diawali dengan kualitas input.

(HUMAS)