UMI Makassar – Zikir dan Muhasabah dalam rangka Diseminasi program Unggulan UMI berlangsung di SMA Negeri 2 Sungguminasa (17/12).

Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A sekaligus memimpin zikir. Hadir pula Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dra.Isyana, sejumlah guru SMA, Tim LPDKI UMI dan sisiwa-siswi Kelas XII SMA Negeri 2 Sumigo.

Salah seorang perwakilan guru Drs. Irwan menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Tim LPDKI UMI di sekolah ini, karena UMI memiliki program unggulan yang sangat baik bagi pembinaan karakter. Terbukti salah satu anak kandungnya yang kuliah di Fakultas Hukum UMI telah banyak bercerita kepadanya tentang Program Pencerahan Qalbu UMI. Untuk itu dia berharap agar siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dalam memandu zikir dan muhasabah mengingatkan siswa-siswi untuk merenung tentang diri, apakah peserta sudah memiliki tujuan/cita-cita di masa depan, keterampilan apa yang dikuasai, dan bagaimana memiliki integritas dan percaya diri, urainya. Selain itu, peserta juga disuguhkan survei kepemimpinan untuk mengetahui potensi kepemimpinan masing-masing siswa.

Selain itu, juga diperkenalkan keunggulan UMI, seperti terakreditasi institusi B pertama di Indonesia Timur, bahkan UMI telah mencanangkan diri sebagai  universitas menuju kelas dunia. Demikian pula sejumlah fakultas dan prodi diperkenalkan melalui pembagian brosur tiap-tiap fakultas dan prodi yang ada  di UMI.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan zikir kalimat tauhid dan shalawat Nabi. Kemudian dilanjutkan doa bersama untuk kesuksesan dan kebahagiaan peserta di masa depan. Mereka diingatkan tentang jasa-jasa Bapak/Ibu guru di Sekolah, termasuk berbuat baik kepada kedua orang tua, sehingga sejumlah siswa siswi sempat meneteskan air mata.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!