UMI Makassar – Fakultas Kedokteran, Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Federation of Islamic Medical Association (FIMA) ke 32 yang dilaksanakan di Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (14/8/2015) besok. Acara berlangsung hingga 16 Agustus.

Sekretaris Konferensi FIMA ke 32, Dr dr Nasrudin AM SpOG mengatakan selain konferensi yang dipusatkan di hotel, panitia menyiapkan ragam kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Medical Student Program (MSP) yaitu pertemuan antara mahasiswa kedokteran Islam dalam bentuk kegiatan pesantren, tadabur alam, out bond dan stadium generale.

Kegiatan FIMA, MUKISI dan FOKI juga diisi dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe sekaligus penanaman bibit sebanyak 100 buah di area pondok pesantren.

Panitia juga memberi apresiasi kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Walikota Makassar Danny Pomanto atas kesediaannya menjamu peserta di rumah jabatan.

Sekretaris Konferensi FIMA ke 32, Dr dr Nasrudin AM SpOG menambahkan pertemuan FIMA dan MUKISI mencakup pertemuan organisasi dan pertemuan ilmiah.

Pertemuan organisasi FIMA meliputi Executive Committee Meeting, Council Meeting, pertemuan CIMCO-FOKI dan pertemuan IHCMUKISI.

fima (2)

Pertemuan organisasi MUKISI adalah rapat kerja nasional ke-8 tahun 2015. Pertemuan ilmiah meliputi kegiatan ilmiah dalam bidang ilmu kedokteran, manajemen rumah-sakit, pendidikan kedokteran dan tenaga kesehatan lainnya serta asuransi kesehatan.

Selain pertemuan di Hotel Clarion akan dilaksanakan pula kunjungan ke Rumah Sakit Islam dan Fakultas Kedokteran Islam yang ada di Makassar, pameran (expo), tur dan ladies program.

(Humas UMI)