UMI Makassar – 77 dosen dan karyawan UMI yang baru diterima, wajib mengikuti program pencerahan qalbu yang merupakan program unggulan Universitas Muslim Indonesia sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Hal ini disampaikan ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI H.Muh.Mokhtar Noer Jaya saat membuka pencerahan qalbu bagi dosen dan karyawan UMI (18/4) di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe.

Tampak hadir rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Wakil rektor IV bidang dakwah dan kampus islami KH Zain Irwanto MA, dan Dekan Fak. Pertanian H Anas Boceng, MP beserta wd 1 dan wd 3 pertanian dan dosen pembina pondok pesantren.

Lanjut dikatakan, kegiatan yang akan berlangsung tujuh hari para peserta harus betul disiplin karena hal ini merupakan bagian dari penilaian sebagai dosen baru di UMI. Di.pesantren, para peserta belajar bagaimana menjadi seorang pendidik profesional yang memahami visi dan misi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA menambahkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, maka seluruh aktivitas yang dilakukan didasarkan pada nilai-nilai iman, ibadah, ilmu keterampilan moral dan akhlakulkarimah dan semua aspek kehidupan yang ditampilkan sebagai civitas akademika UMI diorientasikan untuk meningkatkan kualitas ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT, baik dalam berpakaian, berbicara dan bertingkah laku.

“Marilah kita semua menunjukkan kebaikan. Sebagaimana hadist nabi yang diriwayatkan HR muslim, ‘barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya’.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!