UMI Makassar – Rektor UMI melakukan penandatanganan kerjasama dengan Direktur Center Sustainable Engineering Group (SEG) Curtin University yang diwakili wakil direktur SEG DR Wahidul Biswas di Technology Park Curtin Universtiy (5/9).

Nampak hadir dari UMI wakil rektor 2 Dr Iskandar BP MSc, wakil rektor 5 Prof Dr H Maruf Hafid SH MH, Dekan FTI H Zakir Sabara MT.IPM., Dekan FIK Dr Ir Dirgahayu Lantara MT IPU., Ketua LP2S Prof Dr H Hambali Thalib SH MH, Kepala KUI Hj Setyawati Yani PhD dan kepala Humas Nurjannah Abna.

curtin ntk web umi (3)

Sementara dari SEG, diantaranya Dr. Behzad Ghadimi dan peneliti SEG dari Fhilipina, India dan Indonesia.

DR Biswas memberikan apresiasi atas keseriusan UMI menjalin kerjasama dan keseriusan untuk secepatnya implementasi kerjasama yang inisiasi kerjasama kedua insititusi sudah terjalin sejak 2012. Hari ini ditandatangani nota kesepahaman Letter Of Intent untuk kerjasama kedua institusi dalam peningkatan kualitas akademik dan penelitian.

curtin ntk web umi (1)

Sementara itu, rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar mengucapkan terim kasih atas penerimaan dan keramahan dari pihak SEG dalam menyambut kedatangan delegasi UMI khususnya menjalin kemitraan.

Dalam pertemuan tersebut Masrurah juga memperkenalkan UMI sebagai PTS swasta terbaik di luar Jawa dan telah menjalin kemitraan dengan institusi baik negeri maupun swasta baik di dalam maupun di luar negeri.

curtin ntk web umi (2)

Selain itu, Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Ir Zakir Sabara MT.IPM mengatakan, pertemuan tersebut akan dilanjutkan dengan pertemuan pada bulan Oktober dan November 2016 dimana dua orang dosen SEG akan hadir mengajar di Fakultas Teknologi Industri UMI dan juga akan dilaksanakan workshop.

“Dalam pertemuan tersebut, akan dilanjutkan implementasi kerjasama penelitian antar dua institusi dalam bidang sustainability khususnya bidang pengelolaan sumber daya air,” ungkapnya.

Sementara itu, wakil rektor 2 bidang sumberdaya dan keuangan Dr Iskandar sangat optimis dan merencanakan untuk mengirim dosen studi lanjut S3 di Curtin University.

“Insya Allah raat tahun 2017 akan dianggarkan pembiayaan untuk pengiriman dosen studi ke luar negeri dan penelitian bersama,” ujarnya.

(Humas UMI)