UMI Makassar – Rektor UMI membuka Pencerahan Qalbu bagi dosen dan karyawan UMI di pondok pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe, Pangkep, 21 November 2014, di aula Pondok Pesantren UMI Padanglampe Pangkep.

Hadir ketua Yayasan Wakaf UMI H. Mokhtar Noer Jaya, Wakil Rektor V Bidang Dakwah dan kampus Islami, Drs. KH.Zain irwanto, MA. Peserta sebanyak 100 orang terdiri atas dosen dan karyawan Yayasan Wakaf UMI dan pegawai RS Ibnu Sina YW UMI.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 21 s.d 24 November 2014 di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe.

Rektor UMI menyampaikan, UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah memiliki program unggulan yaitu program pencerahan qalbu, yang tidak hanya diikuti oleh mahasiswa sebagai program wajib tapi seluruh elemen yang ada di UMI, mulai pimpinan yayasan, universitas hingga bagian kebersihan UMI.

“Sehingga kita memiliki bangunan persepsi yang sama dan komitmen yang sama dalam melahirkan SDM yang berkualitas berilmu amaliah dan beramal ilmiah serta berakhlakul karimah. Memiliki karakter yang islami dalam mengemban misi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan SDM Indonesia seutuhnya,” jelasnya.

Karena itu, beliau sangat mengharapkan keseriusan tidak hanya dalam mengikuti program ini tapi implementasi pasca mengikuti program pencerahan qalbu ini dalam aktivitas keseharian di kampus.

“Mari kita semua menjadi pelopor di tengah-tengah masyarakat dan memposisikan diri kita, senantiasa memperlihatkan kebaikan. Kita semua dalam hidup seyogyanya menjadi sekelompok orang yang menyeru kebaikan, dalam diri kita ada institusi yang melekat, mampu menjadi contoh, keteladanan di tengah-tengah masyarakat,” kuncinya.

(Humas UMI)