UMI Makassar – Pelaksanaan International Seminar and Workshop di Fakultas Teknologi Industri UMI tidak saja melatih kemampuan dosen tetapi juga berkaitan dengan keterampilan publikasi.

Guru Besar Universitas Zainal Abidin Malaysia, Prof Dr Mohd Ekhwan Toriman menjadi narasumber tunggal dalam kegiatan ini.

Prof Ekhwan akan membimbing dosen untuk menerbitkan jurnal di Indexed scopus.

Sehingga peserta dalam kegiatan ini diminta untuk menulis artikel yang langsung dibeda setelah itu siap untuk diterbitkan di Indexed scopus.

Peserta terdiri dari dosen utusan perguruan tinggi di kawasan Timur Indonesia seperti IAIN Kendari, IAIN Manado, STAIN Sorong Papua Barat, STAIN Watampone, dan STAIN Parepare.

Sementara dari kota Makassar dihadiri dari tuan rumah sendiri UMI, Universitas Muhanmadiyah Makassar, dan Universitas Bosowa.

Dari 35 orang yang menghadiri workshop semuanya diminta menyiapkan naskah publikasi untuk langsung dipublikasi dalam jurnal bereputasi.

Kesempatan ini sebagai langkah awal dalam pembentukan Poros Indonesia Malaysia dalam kolaborasi penelitian.

Selama dua hari (7-8/5/2016) pelaksanaan Seminar dan Workshop ditujukan untuk mendorong kemampuan menerbitkan artikel di jurnal bereputasi.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!