Mei 8, 2016 357 Views

Dosen FTI UMI Dipacu Terbitkan Jurnal Berskala Scopus

UMI Makassar – Pelaksanaan International Seminar and Workshop di Fakultas Teknologi Industri UMI tidak saja melatih kemampuan dosen tetapi juga berkaitan dengan keterampilan publikasi.

Guru Besar Universitas Zainal Abidin Malaysia, Prof Dr Mohd Ekhwan Toriman menjadi narasumber tunggal dalam kegiatan ini.

Prof Ekhwan akan membimbing dosen untuk menerbitkan jurnal di Indexed scopus.

Sehingga peserta dalam kegiatan ini diminta untuk menulis artikel yang langsung dibeda setelah itu siap untuk diterbitkan di Indexed scopus.

Peserta terdiri dari dosen utusan perguruan tinggi di kawasan Timur Indonesia seperti IAIN Kendari, IAIN Manado, STAIN Sorong Papua Barat, STAIN Watampone, dan STAIN Parepare.

Sementara dari kota Makassar dihadiri dari tuan rumah sendiri UMI, Universitas Muhanmadiyah Makassar, dan Universitas Bosowa.

Dari 35 orang yang menghadiri workshop semuanya diminta menyiapkan naskah publikasi untuk langsung dipublikasi dalam jurnal bereputasi.

Kesempatan ini sebagai langkah awal dalam pembentukan Poros Indonesia Malaysia dalam kolaborasi penelitian.

Selama dua hari (7-8/5/2016) pelaksanaan Seminar dan Workshop ditujukan untuk mendorong kemampuan menerbitkan artikel di jurnal bereputasi.

(Humas UMI)

Previous Kapolres Pangkep Berpesan 'Jaga Lautmu' ke Mahasiswa UMI
Next Staff Khusus Ristek Dikti Beri Kuliah Umum di FTI UMI

You might also like

FTI UMI Bangun Kampus Lapang Terlengkap di Barru

UMI Makassar – Bertempat di Dusun Paludda, Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru (22/80), Rektor UMI, Prof.Dr. Hj Masrurah Mokhtar MA  bersama Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H. Mokhtar Noer Jaya, Wakil

Sambut Ramadhan, FTI UMI Hadirkan AGH Sanusi Baco

UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) menggelar Majelis Taklim di Aula Ir H A Liorang Lologau MT, Kamis (2/6). Majelis Taklim yang diikuti keluarga besar FTI

Mahasiswa Farmasi UMI Lolos PKM pada PIMNAS 2015

UMI Makassar – Satu Tim Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, atas nama Lestiariani (15020120365), Risfah Hardyanti (15020120099) dan Aulia Fachrazi (15020100343) dan dosen pembimbing Ririn, S.Farm, M.Sc.,