Dosen & Karyawan UMI Dilatih Jadi Blogger

UMI Makassar – Dosen dan karyawan UMI dilatih jadi blogger di ruang senat Masjid Umar bin Khattab, Senin 6 Januari 2017.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 Univesitas Muslim Indonesia Prof.Dr.Syahnur Said, M.S didampingi Kepala Pusat Pangkalan Data dan Informasi UMI, Suwito Pomalingo, S.Kom.

Prof. Syahnur dalam sambutannya mengatakan,  pelatihan admin website dalam lingkup UMI dan blog ini tidak hanya akan sampai disini, karena nantinya akan dibawa ke tingkat yang lebih advance.

“Jadi mohon bapak/ibu peserta untuk dapat benar-benar serius dalam mengikuti pelatihan ini,” ujarnya.

Dikatakan pula, dalam mengupload berita atau konten yang ada pada masing-masing fakultas, harus memperhatikan UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Hal ini juga termasuk dalam penguploadan media seperti foto yang digunakan sebagai media dalam berita.

“Untuk blog dosen, akan disurvei dan dilist dosen-dosen yang tertarik untuk membuat blog, sehingga akan diberikan kesempatan untuk pelatihan blog yang lebih advance,” ungkapnya.

Selain itu, Pak Suwito menambahkan, website fakultas dan unit lembaga itu seperti rumah, jadi ketika admin telah diberikan akun dan password, maka sama halnya bila telah diberikan kunci rumah. Jadi, jangan diserahkan ke sembarang orang.

“Apa yang terjadi di website fakultas/unit lembaga, saya akan tahu saat itu juga, karena kami mengawasi rumah bapak/ibu selama 24 jam,” ujarnya.

(Humas UMI)

Previous Ekonomi Pembangunan & Perencanaan
Next Asmaul Husna versi UMI Padanglampe 2016

You might also like

Lagi, LPDKI UMI Roadshow Zikir & Do’a Jelang UN

UMI Makassar – Lagi, LPDKI UMI road show Zikir dan Do’a Menjelang Ujian Nasional di sejumlah SLTA di Bone (1-2/4). Hadir Tim Zikir UMI dipimpin oleh Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A, sekaligus

Keabsahan Ka’bah bagi Umat Islam Dibahas dalam Kajian Ayat Ahkam

Kajian ayat ahkam berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (21/5) oleh Uztas H.Mujahid Abd.Jabbar,LC,MA. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, para wakil Dekan IV, sejumlah dosen dan mahasiswa UMI. Uztas

Prof Mansyur Ramly Raih Penghargaan Asesor Terbaik Se-ASEAN

UMI Makassar – Kepala Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Dr H Mansyur Ramly SE MSi yang juga ketua pembina Yayasan Wakaf UMI, Rabu (13/10/2015), dijadwalkan menerima penghargaan di