UMI Makassar – Dalam upaya meningkatkan minat menulis dikalangan dosen perguruan tinggi islam swata se Indonesia yang tergabung dalam badan kerjasama perguruan tinggi islam swasta (BKS PTIS) dilaksanakan lomba call paper antar dosen PTIS sebagai salah rangkaian kegiatan rapat kerja nasional dan semiloka nasional yang dilaksanakan di Universitas Islam Riau (23/3). Hal ini disampaikan ketua umum BKS PTIS yang juga rektor Universitas Muslim Indonesia Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA didepan para peserta rakernas yang terdiri atas rektor PTIS se Indonesia. Peserta lomba call paper dan undangan dari PTN PTS di wilayah Sumatera dan Riau.

Lanjut dikatakan pemeringkatan yang dilakukan DIKTI dari kurang lebih 3.200 PTN/PTS hanya ada sebelas PTS yang masuk katergori terbaik. Hal ini menjadi tantangan yang harus mendaoat respon dari kita semua untuk menjawabnya saling bahu membahu untuk memberikan pencerdasan masyarakat untuk siap berkomptesisi di era global. Dalma ayat Al-Qur’an surat Mujadalah ayat 11. Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu.

“Lomba call paper ini merupakan media dosen dalam melahirkan karya produktif untuk pencerdasan bangsa. Melahirkan konsep strategis pengembangan PTIS dalam melakukan peran pencerdasan masyarakat yang siap berkompentensi secara global,” ujar Masrurah.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 100 call paper ini berlangsung tanggal 23 Maret 2016. Mengawali acara Rakernas dan Semiloknas bisa yang berlangsung 24 s.d 25 Maret 2016 yang dibuka menteri riset dan pendidikan RI di aula PPs Universitas Islam. Motivasi lebih meningkatkan motivasi lomba call paper dengan tim reviewer guru besar PTIS yang ahli dibidangnya se Indonesia ini akan memjadi agenda tahunan dalam mengembangkan kesenangan dan kegembiraan bidang keilmuwan yang tidak berguna untuk institusi tapi juga pribadi dosen dalam pengembangan keilmuwannya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!