Dosen UMI Dilatih Buat Proposal Pengabdian Masyarakat

UMI Makassar – Rektor UMI Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, MS membuka Workshop Pembuatan Proposal Pengabdian Masyarakat, di ruang rapat LPMD Gedung Menara UMI lantai 3, Jumat 11 Maret 2016.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, workshop ini sangat berguna bagi pengembangan dan peningkatan kualitas para dosen UMI dalam melaksanakan pengabdian pada masyarakat, karena pengabdian pada masyarakat merupakan salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan dari tri dharma perguruan tinggi, selain pendidikan dan penelitian.

UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, memiliki desa mitra binaan sebagai tempat pengabdian, diharapkan dapat melakukan evaluasi dan pendataan terhadap potensi yang dimiliki setiap desa, potensi yang ada dapat dikembangkan dan dikerjasamakan dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup mansyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat, tidak dapat dipisahkan dari penelitian, sebagai dosen harus peka dan jeli melihat permasalahan dan problematika masyarakat, dari permasalah tersebut dapat menjadi bahan penelitian dan memberikan solusinya lewat pengabdian kepada masyarakat.

“Capaian UMI sebagai peringkat 34 PTN dan PTS se Indonesia, dengan berbagai kriteria, salah satunya adalah kualitas penelitian dan publikasi ilmiah. Terus terang kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah termasuk didalamnya pengabdian pada masyarakat, masih kurang, dan ini akan kita genjot dan tingkatkan. Mudah-mudahan dengan workshop ini semakin menggairahkan para dosen untuk meningkatkan kegiatan penelitian, pengabdian dan publikasi ilmiah, sehingga peringkat yang diperoleh UMI dapat meningkat di masa dating,” ungkapnya.

Ketua LPMD UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, MS dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti 50 orang dosen tetap UMI, bertujuan meningkatkan wawasan dan menyamakan persepsi serta metode yang akan diterapkan dalam proses pembuatan proposal pengabdian pada masyarakat, sesuai standar Dikti, dan mampu berkompetisi dan meraih peluang.

(Humas UMI)

Previous Fakultas Ekonomi UMI Tingkatkan Kualitas Penelitian Dosen
Next Ayo Share & Like Video: 5thICECC2016 - Universitas Muslim Indonesia - Petroline

You might also like

FTI UMI Gelar Kerja Bakti

Dalam rangka menyambut kuliah perdana tahun akademik 2013/2014, civitas akademi Fakultas Teknologi Industri UMI (FTI UMI) menggelar kerja bakti (8/9). Kegiatan ini dirangkaikan dengan silaturrahmi di pelataran dan ruang kelas

Alhamdulillah UMI Peringkat 34 PTN & PTS se-Indonesia

UMI Makassar – Alhamdulillah UMI peringkat/rangking 34 PTN & PTS se Indonesia, peringkat 8 PTS seluruh Indonesia dan peringkat 1 PTS di Kawasan Timur Indonesia. Berdasarkan SK Menristek Dikti No

Ulama Iran Adakan Kunjungan Silaturrahim ke UMI

Al Qur’an adalah kitab suci yang mulia, yang dapat memberikan syafaat di akhirat kemudian. Kandungan Al Qur’an bagaikan satu samudra maha luas. Kita manusia bagaikan setetes samudra dan apabila kita