UMI Makassar – Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI, menggelar Pelatihan Dasar Pembimbing / Supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMI angkatan IX tahun 2015, diikuti 50 dosen tetap UMI, berlangsung sehari di ruang rapat LPMD Gedung Menara UMI lantai 3, Kamis 10 September 2015.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut mengatakan pelatihan ini sangat penting bagi seorang dosen yang akan menjadi pembimbing mahasiswa KKN, karena dengan pelatihan ini akan mendapatkan gambaran apa tugas dan fungsi seorang supervisi sebelum melaksanakan tugas pembimbingan di lokasi KKN.

supervisi kkn (1)

“Dosen yang sudah mengikuti pelatihan supervisi ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, efektif, terarah dan ikhlas dalam membimbing mahasiswa yang melaksanakan KKN, sehingga dapat memberi manfaat, bukan hanya bagi mahasiswa itu sendiri, tetapi juga bagi masyarakat. Khusus bagi dosen, ini merupakan tugas pengabdian pada masyarakat,” harapnya.

Ketua LPMD UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE, MSi mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan dan keterampilan seorang dosen yang menjadi supervisi,  mewakili institusi dan terlibat langsung dalam memberikan bimbingan atau pendampingan bagi mahasiswa KKN, sekaligus membantu mahasiswa dan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan di lokasi KKN.

(Humas UMI)