Sebagai tindak lanjut kerjasama UMI dengan English Language Centre (ELC-IDP), maka dilaksanakan bimbingan bahasa Inggris dalam bentuk Program IELTS yang dilaksanakan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dan program TOEFL dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor IV UMI Prof Dr Ir H Abdul Makhsud, DEA disela-sela acara bimbingan yang berlangsung di ruang senat kampus 2 UMI Jl. Urip Sumoharjo Km. 05 (29/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing dikalangan dosen yang nantinya mereka diharapkan siap untuk melanjutkan studi S2 dan S3 baik dalam negeri maupun luar negeri sebagai salah satu prasyarat yang harus dipenuhi.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud pencapaian UMI menuju World Class University,” ujar mantan dekan Fakultas Teknologi Industri ini.

Sementara itu, koordinator program, Dra. Rusdiah, M. Hum yang juga Wakil Dekan I Fakultas Sastra mengatakan bahwa kegiatan angkatan pertama ini akan berjalan selama dua bulan dan dilaksanakan setiap hari jam 16.30 s.d 17.30 dan diikuti 40 dosen dalam lingkup UMI.

“Diakhir program akan dilaksanakan evaluasi untuk mengetahui sejauhmana perolehan nilai peserta,” ujar kandidat doktor Unhas ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!