UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA membuka Pelatihan Pembelajaran Aktif bagi dosen tetap UMI, yang dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI di ruang rapat LP2S UMI, Menara UMI lantai 3, Selasa 27 Oktober 2015.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi tenaga pengajar, karena metode pembelajaran terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Metode pembelajaran terus diperbaiki menuju kearah yang lebih bagus. Tapi bagaimanapun bagusnya sebuah metode, kuncinya tetap ada pada diri manusia. Untuk itu, kedisiplinan sangat penting untuk terus ditanamkan, baik kepada dosen maupun terhadap anak didik atau mahasiswa.

lp2s pelatihan (2)

Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH, MH mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dosen dalam proses pembelajaran, sehingga semua peserta pelatihan ini, sebelumnya sudah mengikuti pelatihan pekerti yang juga dilaksanakan oleh LP2S, sehingga mereka sudah memiliki wawasan mengenai dasar-dasar pembelajaran.

Pelatihan ini diikuti 35 dosen tetap UMI, akan berlangsung sampai 29 Oktober 2015, dengan materi antara lain; Kebijakan Pembelajaran di Perguruan Tinggi oleh Prof. Dr. H. Syahnur Said, MSi, Pembelajaran Aktif di Perguruan Tinggi oleh Dr. Andi Bunyamin, M.Pd, Pembelajaran Aktif Melalui Teknologi Informasi oleh Dr. M. Rais, MP, MT dan Model Pembelajaran Aktif di Perguruan Tinggi oleh Dr. Farida Aryani, M.Pd.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!