UMI Makassar – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH, MH membuka Workshop Strategi Penyusunan Proposal Penelitian, diikuti 48 dosen tetap UMI dan berlangsung sehari, di ruang pertemuan LP2S UMI Menara UMI lantai 3, Selasa 5 Januari 2016.

Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH, MH, sebelum membuka acara tersebut mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk melahirkan peneliti-peneliti baru yang dapat berkiprah di dunia penelitian, khususnya bagi dosen tetap UMI, karena selama ini yang melakukan penelitian masih didominasi dosen-dosen lama. Kita harapkan ada regenerasi para peneliti dilingkup UMI.

pelatihan proposal2

“Peluang untuk mendapatkan dana penelitian baik dari pemerintah maupun pihak-pihak lain, termasuk dari UMI sendiri semakin besar, apalagi klaster LP2S UMI sudah meningkat dari klaster Madya, sekarang sudah naik kelas menjadi Utama, diharapkan ke depan dapat naik lagi menjadi Mandiri,” ujarnya.

 

Ditambahkan pula, LP2S UMI hanya sebatas menjembatani para peneliti, untuk meloloskan setiap proposal yang diajukan. Untuk itu, dengan adanya workshop ini para dosen UMI diharapkan mampu menyamakan persepsi dan membuat strategi dalam penyusunan proposal, sehingga proposal penelitian yang diajukan dapat lolos untuk mendapatkan dana penelitian.

“Mudah-mudahan dari workshop ini akan muncul peneliti-peneliti baru dari unsur dosen-dosen muda UMI, kehadiran peneliti baru bukan berarti menggusur peneliti lama, tetapi diharapkan para peneliti lama klasternya bisa naik,” katanya.

Selama workshop peserta akan menerima materi antara lain, Peran LP2S UMI dalam Peningkatan Kualitas Penelitian oleh Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH, MH, Regulasi dan Kebijakan UMI dalam Bidang Penelitian oleh Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS dan Strategi Penyusunan Proposal oleh Prof. Dr. Ir. Abubakar Tawali, MS.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!