UMI Makassar – Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah UMI (LPMD) adakan pelatihan bagi dosen supervisi KKN untuk angkatan ke 5 yang berlangsung di Menara UMI Lt. 3 ruang rapat LPMD UMI (21/10).

Hadir rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, sekretaris LPMD Drs. H. M. Rauf Assagaf, M.PD beserta jajarannya dan dosen peserta pelatihan supervisi KKN.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA setelah membuka kegiatan, juga membawakan materi yang bertema ‘Implementasi Akhlak dalam Menjalankan Amanah’.

Prof. Masrurah mengatakan, dalam menjalankan amanah dosen sebagai supervisi KKN, ada empat karakter yang harus diketahui yakni; analitis, pendorong, ramah dan ekpresif.

“Kita bisa tahu dimana karakter kita berada, apakah ada dalam satu diantara keempat karakter ini, atau bahkan kita berada diantara kedua atau bahkan tiga dari karakter tersebut,” ungkapnya.

Selain rektor UMI, beberapa pemateri yang mengisi kegiatan tersebut diantaranya; Ir. H. Lambang Basri Said, MT., P.hD yang juga sekretaris Yayasan Wakaf UMI (Penerapan Teknologi Tepat Guna), Drs. KH. Muh. Zein Irwanto, M.Ag yang juga wakil rektor bidang dakwah dan kampus Islami (Filosofi Pelaksanaan KKN UMI), Prof.Dr.H. Ma’ruf Hafidz,

SH., MH yang juga wakil rektor bidang perencanaan dan kerjasama UMI (Membangun Jaringan Kemitraan melalui KKN), Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.Si yang juga wakil rektor bidang akademik (Perencanaan dan Penyusunan Program serta Model KKN), Dr. H. Arfah Shiddiq, MA (Metode Dakwah), Prof.H. Murdifin Haming, P.hD (Monev Pelaksanaan KKN), Prof.Dr.H.Achmad Gani, M.Si yang juga wakil rektor bidang kemahasiswaan (Enterpreneur).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!