Dalam membangun persamaan persepsi lahirnya permenpan no 17 thn 2013 yag efektif mulai berlaku tgl 10 Mei 2014 maka perlu sosialisasi permenpan tersebut kepada dosen tetap UMI, hal ini disampaikan Rektor UMI dalam sambutannya sebelum membuka acara sosialisasi permenpan No 17 thn 2013 bagi dosen tetap UMI di Auditorium Al-Jibra (3/5).

Hadir dalam acara tersebut kabag mutasi dosen biro kepegawaian kemendiknas RI Taufan Sudarajat, SE., M.Si, ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI Prof. Dr. H. Jobhaar Bima, SE., M.Si., dan dihadiri kurang lebih 650 dosen.

Masrurah yang terpilih kedua kali sebagai rektor UMI ini mengharap kepada peserta yang terdiri atas dosen UMI untuk mengikuti dengan antusias kegiatan ini karena sosialisasi ini sekaligus dapat menjelaskan kepada kita perubahan-perubahan apa saja yang harus dipahami sebagai bagian proses dalam penyesuaian jabatan fungsional dosen yang tentu peraturan sebelumnya secara otomatis tidak dapat lagi menjadi acuan dalam pengusulan jabatan fungsional dosen.

Kabag mutasi dosen biro kepegawaian kemendikbud, Taufan Sudarajat, SE., M.Si
mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang sama dengan hadirnya Permenpan No. 17 tahun 2013 tentang jabatan fungsional dosen dan yang tidak akomodatif terhadap aturan sebelumnya.

Sementara itu, wakil rektor I bidang akademik Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dosen memiliki pengetahuan yang sama dalam pengusulan jabatan fungsional yang berbasis online.

Selain kegiatan sosialisasi permenpan No. 17 dilanjutkan, pelatihan bagi tim penilai angka kredit untuk membangun pengetahuan yang sama dalam melakukan penilaian secara on line.

Sebelumnya penilaian pengusulam jabatan fungsional masih bersifat manual, saat ini   tim penilai melakukan penilaian bagi dosen yang mengusulkan jabatan fungsional berbasis online.

File sosialisasi Permenpan No. 17 Tahun 2013 dapat diunduh via:

http://download.umi.ac.id/Permenpan_nomor_17_Tahun_2013_Jabatan_Fungsional_Dosen.pdf

http://download.umi.ac.id/Jabatan%20Fungsional%20Dosen%20Sesuai%20Permenpan%20RB%2017%20jo%2046%20Tahun%202013.ppt

(Humas UMI)

error: Content is protected !!