Kembali, Universitas Muslim Indonesia di akhir bulan Oktober  2018 mencatat prestasi dengan lolosnya salah satu dosen Fakultas Kedokteran UMI Hasta Handayani  Idrus sebagai salah seorang peserta dari 25 orang yang dinyatakan lulus setelah mengikuti hasil seleksi wawancara program short course luar negeri gelombang IV tahun 2018  pada bidang health science.

Rektor UMI, Prof. Dr H Basri Modding, SE MSi saat dikonfirmasi disela-sela kunjungan ke Kolaka memenuhi undangan Bupati Kolaka untuk penandatanganan MoU antara UMI dengan Pemda Kolaka (12/11) mengatakan tentu kami mengucapkan Allhamdulillah puji syukur kepada Allah karena UMI kembali mendapat kepercayaan sebagai salah satu PTS di luar Jawa yang mampu meloloskan salah satu dosen UMI mengikuti program short course di luar Negeri Program Kemenristek Dikti.

Hal ini sebagaimana  surat yang kami terima no. 5079/03/KP/2018 oleh Kemenristek Dikti tentang pengumuman Hasil seleksi wawancara program short course LN gelombang ke-4 Tahun 2018.

“Kami juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Hasta Dosen Fakultas Kedokteran UMI dan semoga insya Allah banyak ilmu dan pengalaman yang nantinya bisa di share untuk pengembangan institusi ke depan sekaligus bisa memotivasi dosen lainnya untuk bisa mengikuti program bea siswa dari Kemenristek dikti untik memacu kreativitas inovasi dan pengembangan kualitaa dosen itu sendiri dalam melaksanakan tri darma perguruan tinggi,” ujar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini.

Program ini mengikuti tahapan seleksi sebelumnya berjumlah 31 orang oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti. Setelah mengikuti seleksi pada tahap wawancara maka ditetapkan yang lolos 25 orang salah seorang Dosen FK UMI.

“Selanjutnya mereka akan mengikuti pembekalan dan penandatanganan kontrak yang akan dilaksanakan tanggal 25 s.d 26 oktober 2018 di Hotel Grand Djokro Bandung,” tandas Basri yang didampingi WR II, Prof. Dr. Salim Basalamah, WR III Prof. Dr Laode Husen, WR V Prof. Dr. Hatta Fattah, MS., dan Ka. Humas UMI, Nurjannah Abna.

(Humas UMI)