Dosen Tetap UMI Prof. Dr. Mursalim, SE.,M.Si.,Akt,CA.,CPAI.,CSP.,ASEAN CPA, menerima SK Guru Besar Pertama Akuntansi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Prof. Mursalim yang juga Ketua Program Studi Magister Akuntansi dan Penanggungjawab CPA Test Centre Pascasarjana UMI.

Penyerahan SK Guru Besar (TMT. 1 Oktober 2019) dilaksanakan Selasa 31/12/2019 di kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, yang diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Prof. Dr. Jasruddin M.Si

Mursalim merupakan Dosen Tetap Yayasan Wakaf UMI sejak tahun 1997 di Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi UMI, ia mengenyam pendidikan S1 Angkatan Pertama Akuntansi FE UMI (1991-1994) dan menyelesaikann Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sebagai Utusan/Duta UMI pada program Pengcangkokan Dosen kerjasama FE UMI dengan FE UII Yogyakarta tahun 1994-1996.

Pria kelahiran Pinrang 5 Juni 1971, melanjutkan jenjang pendidikan S2 di Program Magister Sains Akuntansi di Universitas Diponegoro tahun 2003 dengan predikat Lulusan Terbaik dan Tercepat (Summa Cumlaude) dengan IPK 4.0, masa studi hanya 16 Bulan. Berdasarkan Prestasi tsb. Pimpinan UMI saat itu, memberikan kesempatan untuk tugas belajar ke jenjang Profesi Akuntan tahun 2003, lulus dengan predikat Cumlaude dan S3 Program Doktor Ilmu Akuntansi di Universitas Diponegoro, Jawa Tengah tahun 2004 dengan Beasiswa BPPS Dikti RI. Penyelesaian S3 tersebut Pada tahun 2007.

Prof. Mursalim menulis Disertasi berjudul “Simultanitas Aktivisme Institusional, Struktur Kepemilikan, Kebijakan Dividen dan Kebijakan Utang dalam mengurangi Agency Problem (Studi Empiris pada Perusahaan Go Publik di Indonesia). Sedangkan gelar profesi lainnya diselesaikan dalam kurun waktu 2010 – 2019.

“Bersyukur kepada Allah SWT atas amanah besar ini dan berterima kasih setinggi-tingginya kepada Pimpinan UMI dan Civitas Akademika, serta keluarga besar. Berdasarkan data yang ada di LLDikti, Mursalim ditetapkan sebagai Profesor Pertama Akuntansi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Hal ini merupakan kebanggaan dan kehormatan baik secara pribadi maupun institusi bahwa UMI sebagai lembaga pencetak Profesor Pertama Akuntansi di Lingkungan LLDIKTI tersebut”, Paparnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, Amanah besar ini sekaligus menjadi beban dan tanggungjawab yang berat untuk mengamalkannya di Institusi UMI Tercinta, institusi bisnis dan pemerintah serta kemaslahatan Masyarakat secara luas. Amiin. Imbuhnya.

(HUMAS)