pesantren-pdanglampe

Dr. David Pickus dari Arizona State University Amerika Serikat  dan Dr.Gatut Sutanto dari Universitas Negeri Malang berkunjung ke Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlishin UMI di Padanglampe Pangkep kemarin (5/1) ditemani Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA dan Drs.Muliadi,M.Hum. Mereka disambut Direktur Pesantren KH.M.Zein Irwanto,S,MA, sejumlah dosen dan sekitar 410 mahasiswi UMI yang sementara mengikuti program pencerahan qalbu di pesantren tersebut.

Menurut Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq, MA “kedua tamu UMI tersebut sangat antusias, bahkan Mr. David Pickus saat dialog dengan mahasiswa di aula pesantren, merencanakan ke depan akan membawa mahasiswanya dari Amerika untuk tinggal di pesantren tersebut. Selain itu David juga mengatakan “memasuki era global dibutuhkan keunggulan dan mobilitas tinggi dan perlunya brotherhood (persaudaraan) tanpa melihat latar belakang budaya dan sebagainya”. Ketika salah seorang mahasiswi bertanya kemungkinan mendapatkan beasiswa di ASU, David menyatakan kesiapan menfasilitasi, tetapi sebelumnya mahasiswa harus melalui tahapan-tahapan tertentu sesuai dengan ketentuan kedutaan Amerika Serikat serta mahasiswa harus memilih bidang mana yang disukai”.

Sementara itu, Dr. Gatut Susanto mengatakan “sangat tertarik dengan sistem yang diterapkan di pesantren mahasiswa UMI Darul Mukhlisin  Padanglampe dan menurutnya “inilah yang sesuai dengan pendidikan karakter building”.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!